Pemilu 2024 Ditunda? Ini Profil Partai PRIMA Yang Gugatannya Dimenangkan PN Jakpus

Konferensi Pers Partai PRIMA
Sumber :
  • viva.co.id

Mindset –Publik sedang heboh akibat putusan PN Jakarta Pusat memenangkan gugatan Partai PRIMA pada Kamis (2/3/2023). Pasalnya, putusan tersebut memerintahkan KPU untuk menyetop tahapan pemilu 2024. 

Prof. Asrun dalam Sidang MK Pilpres 2024, 'Penetapan Gibran Konstitusional'

Tahapan pemilu 2024 sendiri sudah berlangsung dari pertengahan bulan Juni 2022. Adapun pemilu 2024, menurut jadwal, akan dilaksanakan secara serentak tanggal 14 Bulan Februari 2024. 

Profil Partai PRIMA

Partai PRIMA atau Partai Rakyat Adil Makmur adalah partai yang baru berusia 20 bulan. Partai ini dideklarasikan tanggal 1 Juni tahun 2021. 

Jadwal Sidang Sengketa Pilpres 2024 di MK Hari Ini Kamis 28 Maret

Para pendiri partai PRIMA sebagian merupakan tokoh aktivis ’98. Adapun yang terpilih menjadi ketua umum sejak pendeklarasiannya adalah Agus Jabo Priyono. Agus Jabo Priyono adalah tokoh yang juga pernah menjadi ketum PRD atau Partai Rakyat Demokratik. 

Sementara itu ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP) PRIMA adalah Mayjen TNI (Purn.) R. Gautama Wiranegara. Perwira tinggi TNI AD yang karier militernya sebagian besar dihabiskan dalam bidang intelijen. 

3 Buku Biografi Budiman Sudjatmiko, Salah Satunya Diadaptasi Jadi Komik

Ideologi yang diusung oleh partai PRIMA adalah Pancasila, Demokrasi Sosial, Nasionalisme Sipil, Populisme, dan Progresivisme. 

Halaman Selanjutnya
img_title