KPU Kuningan Lantik 1.128 PPS, Hadirkan Forkopimda dan Perwakilan Parpol

Prosesi pelantikan PPS se-Kabupaten Kuningan.
Sumber :
  • Rojik

Kuningan, MindsetKomisi Pemilihan Umum (KPU) Kuningan melantik sebanyak 1.128 Panitia Pemungutan Suara (PPS) dari 376 desa/kelurahan pada Minggu, (26/5). Pelantikan ini digelar di Resort Prima Sangkanhurip dan merupakan bagian dari persiapan Pemilukada serentak yang akan dilaksanakan Senin (27/5).

Baznas Ciamis Lantik 26 UPZ KUA untuk Tingkatkan Pengumpulan ZIS dan DSKL

Ketua KPU Kuningan, Asep Budi Hartono, mengungkapkan bahwa pelantikan ini merupakan tahap akhir dari proses seleksi PPS yang dimulai sejak 2 Mei 2024.

"Pelantikan ini menandai puncak dari seleksi PPS Pemilukada serentak 2024. Mereka yang terpilih diharapkan dapat melaksanakan tugas dengan mengutamakan kepentingan umum di atas kepentingan pribadi atau kelompok serta menjaga netralitas dalam bekerja," ujarnya.

Harga Tiket dan Jam Buka Nicole's River Park, Destinasi Wisata Instagramable di Bogor

Asep, yang akrab disapa Abuhar, menambahkan bahwa setelah dilantik, para PPS diharapkan segera melakukan konsolidasi internal untuk memilih ketua dan membentuk divisi-divisi sesuai tugas pokok dan fungsi (tupoksi) masing-masing. 

''Konsolidasi ini penting untuk membentuk tim yang akan bekerja pada setiap tahapan Pemilukada 2024 di tingkat desa," jelasnya. 

Awas Macet! Catat Rute dan Jadwal Lengkap Konvoi Mapag Persib Juara Liga 1 2023/2024 di Bandung

Foto bersama usai pelantikan PPS se-Kabupaten Kuningan.

Photo :
  • Rojik

Selain itu, PPS juga diharapkan segera melakukan konsolidasi eksternal dengan pihak desa untuk memastikan setiap tahapan dan pekerjaan berjalan lancar.

Halaman Selanjutnya
img_title