Lolos Jadi Peserta Pemilu 2024, Petinggi Partai Ummat Amien Rais: Kami Tak Cari Musuh

Amien Rais Ketua Majelis Syuro Partai Ummat (tengah).
Sumber :
  • Viva.co.id/Anderw Tito

MindsetPartai Ummat telah ditetapkan Lolos sebagai peserta Pemilu 2024 mendatang. Penetapan tersebut disampaikan ketua KPU RI, Hasyim Asy'ari pada rapat pleno rekapitulasi hasil verifikasi dan penetapan nomor urut partai politik peserta Pemilu sebagai tindak lanjut putusan Bawaslu terhadap Partai Ummat. Rapat Pleno dilaksanakan pada Jumat, 30 Desember 2022 di Kantor KPU RI, Jakarta.

Sidang MK Sengketa Pilpres 2024 Hari Rabu, Berikut Agendanya

Ketua Majelis Syuro Partai Ummat, Amien Rais mengapresiasi kinerja KPU RI dan jajaran Bawaslu. Atas penelitian kedua lembaga tersebut telah menetapkan Partai Ummat lolos menjadi peserta Pemilu 2024, mendatang.

Menanggapi lolos Partai Ummat ini, Amien Rais mengatakan bahwa kehadirannya bukan untuk mencari musuh.

Pentingnya Partisipasi Masyarakat dalam Mengawal Hak Pilih

"No, Never!, kami (Partai Ummat) tak mencari musuh dalam setiap tahapan pada Pemilu 2024," tegas Amien Rais setelah mengikuti rapat pleno penetapan Partai Ummat lolos peserta Pemilu 2024 di Kantor KPU RI, Jakarta.

Lebih lanjut, Pendiri Partai Ummat ini menyampaikan, Partainya dan mencari sebanyak mungkin kawan dengan perspektif perjuangan yang sama. Perjuangan ini berdasarkan Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

Pemilu 2024 Ditunda? Ini Profil Partai PRIMA Yang Gugatannya Dimenangkan PN Jakpus

"Kita pegang UUD 45. Rawat kebhinekaan sebagai bangsa majemuk. Serta insya allah memegang keagamaan," papar Amien.

Amien mengharapkan agar proses tahapan Pemilu 2024 berjalan dengan transparan, Jangan sampai ada goncangan yang tidak perlu pada penyelenggaraan Pemilu, mendatang.

Halaman Selanjutnya
img_title