Ini Profil 3 Hakim PN Jakarta Pusat, Bikin Heboh Publik Atas Putusan Pemilu 2024 Ditunda

Profil 3 Hakim PN Jakarta Pusat.
Sumber :
  • Laman PN Jakarta Pusat

Jakarta, Mindset – Putusan yang dikeluarkan oleh Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Pusat menjadi sorotan publik. Dalam putusannya, Hakim memerintahkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk menghentikan tahapan Pemilu 2024. Selanjutnya memerintahkan melaksanakan tahapan Pemilihan Umum dari awal selama lebih kurang 2 tahun 4 bulan 7 hari. Berikut profil 3 Hakim PN Jakarta Pusat, bikin heboh publik atas putusan Pemilu 2024 ditunda.

Prof. Asrun dalam Sidang MK Pilpres 2024, 'Penetapan Gibran Konstitusional'

Bila putusan ini dilaksanakan oleh KPU, maka Pemilu akan tertunda hingga 2025 nanti. Putusan ini terdapat dalam perkara nomor 757/Pdt.G/2022/PN Jkt.Pst yang dibacakan pada Kamis (2/3/2023).

Putusan yang menghebohkan publik ini terdiri dari 108 halaman. Dalam putusan = tercantum nama T Oyong SH MH sebagai hakim ketua serta H Bakri SH MHum, dan Dominggus Silaban SH MH. Tiga hakim tersebut masing-masing adalah hakim anggota.

Profil 3 Hakim PN Jakarta Pusat

Sidang MK Sengketa Pilpres 2024 Hari Rabu, Berikut Agendanya

Melansir laman resmi PN Jakarta Pusat, menujukan bahwa ketiganya merupakan hakim senior. Seperti halnya, T Oyong saat ini menjabat sebagai Hakim Madya Utama dengan pangkat dan golongan Pembina Utama Muda (IV/c). 

Sementara, Bakri menduduki jabatan Hakim Utama Muda dengan pangkat dan golongan Pembina Utama Madya (IV/d). 

Jadwal Sidang Sengketa Pilpres 2024 di MK Hari Ini Kamis 28 Maret

Demikian pula Dominggus Silaban yang menjabat sebagai Hakim Utama Muda dengan pangkat dan golongan Pembina Utama Madya (IV/d). 

Halaman Selanjutnya
img_title