Hasil Survei Poltracking November 2023: Prabowo-Gibran Memimpin, Ganjar-Mahfud Menurun, Amin Naik

Survei Poltracking November 2023: elektabilitas Capres - Cawapres.
Sumber :
  • VIVA

Jakarta, Mindset – Hasil survei nasional yang dilakukan oleh Poltracking Indonesia pada akhir Oktober hingga awal November 2023 menghasilkan data menarik terkait elektabilitas calon presiden dan pasangan Capres - Cawapres. Adapun hasilnya menunjukan Prabowo-Gibran memimpin, Ganjar-Mahfud menurun, Anies-Muhaimin (Amin) naik. Simak info selengkapnya!

Talkshow Kopdar TKN Fanta di Cilacap, Herlinawati dan Endah Cahya Bahas Pendidikan & Pemilu 2024

Poltracking menggunakan metode stratified multistage random sampling, survei ini memberikan gambaran yang representatif tentang dukungan masyarakat terhadap para kandidat.

Metode Survei yang Akurat

Metode pengambilan data lapangan dilakukan pada tanggal 28 Oktober – 3 November 2023 dengan melibatkan 1220 responden. Dengan margin of error sebesar +/- 2.9% pada tingkat kepercayaan 95%, hasil survei ini dapat dianggap cukup akurat.

6 Langkah Penanganan Polusi Udara Jakarta, Termasuk Mengendalikan Angin?

Klaster survei yang mencakup 38 provinsi di seluruh Indonesia dan stratifikasi berdasarkan jenis kelamin pemilih menambah kevalidan data yang diperoleh.

Pengumpulan data dilakukan oleh pewawancara terlatih melalui wawancara tatap muka dengan menggunakan teknologi aplikasi terhadap responden yang telah dipilih secara acak. 

Politik Dinasti dan MK: Tantangan Berat Bagi Elektabilitas Gibran Rakabuming

Pendekatan ini memastikan representasi seluruh populasi pemilih yang lebih akurat.

Halaman Selanjutnya
img_title