Mahpud MD Resmi Jadi Cawapres Ganjar Pranowo: Segini Jumlah Harta Kekayaannya Versi LHKPN

Profil Lengkap Mahfud MD, Sosok Cawapres Ganjar Pranowo,
Sumber :
  • X/@mohmahfudmd

Jakarta, Mindset – Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri, secara resmi mengumumkan Profesor Doktor Mahpud MD sebagai calon Wakil Presiden (Cawapres) mendampingi Ganjar Pranowo dalam kontestasi politik mendatang. Intip jumlah harta kekayaan Mahpud MD berdasarkan data LHKPN terbaru dalam artikel ini!

Putusan MK tentang Sengketa PIlpres, Prabowo-Gibran Pasangan Terpilih?

Pengumuman Mahpud MD Sebagai Cawapres Ganjar Pranowo dilaksanakan di markas DPP PDIP, Menteng, Jakarta, pada hari Rabu, 18 Oktober 2023.

Dalam pengumumannya, Megawati menekankan bahwa Mahpud MD adalah seorang intelektual terkemuka. Khususnya dalam bidang Hukum, yang telah membuktikan kompetensinya. 

Jadwal Sidang Sengketa Pilpres 2024 di MK Hari Ini Kamis 28 Maret

Mahpud MD Jadi Cawapres Ganjar Pranowo.

Photo :
  • Youtube: PDI Perjuangan

Menurut laporan terbaru dari e-lhkpn KPK per tanggal 31 Maret 2023, total kekayaan Mahpud MD mencapai Rp 29,54 miliar. Komposisi dari harta tersebut adalah sebagai berikut:

  1. Tanah dan Bangunan (Rp 12,06 Miliar): Mahpud MD memiliki kepemilikan atas 15 properti, termasuk tanah dan bangunan, yang tersebar di wilayah Sleman, Pamekasan, Jakarta Selatan, dan Surabaya. Seluruh properti ini dicatatkan sebagai hasil kepemilikan pribadi.
  2. Alat Transportasi dan Mesin (Rp 1,50 Miliar): Termasuk dalam kategori ini adalah sepeda motor Honda tahun 2007, mobil Toyota Avanza Veloz Minibus tahun 2012, mobil Toyota Vios tahun 2013, mobil Toyota Camry tahun 2017, mobil Alphard tahun 2018, dan sebuah motor Vespa Primavera 150 tahun 2021. Semuanya juga dicatatkan sebagai hasil kepemilikan pribadi.
  3. Harta Bergerak Lainnya (Rp 180,5 Juta): Selain properti dan kendaraan, Mahpud MD juga memiliki harta bergerak lainnya dengan total nilai Rp 180,5 juta.
  4. Kas dan Setara Kas (Rp 15,80 Miliar): Mahpud MD memiliki jumlah kas dan setara kas sebesar Rp 15,80 miliar.
Talkshow Kopdar TKN Fanta di Cilacap, Herlinawati dan Endah Cahya Bahas Pendidikan & Pemilu 2024

Dengan kekayaan yang dimilikinya, Mahpud MD menunjukkan bahwa dirinya adalah seorang tokoh yang telah mencapai kesuksesan dalam berbagai bidang kehidupan.

Halaman Selanjutnya
img_title