Bela Pesantren Al Zaytun, Pablo Benua Sampai Sebut Fatwa MUI Nyeleneh

Bela Pesantren Al Zaytun, Pablo Benua Sampai Fatwa MUI Nyeleneh.
Sumber :
  • Youtube

Mindset – Polemik Pesantren AL Zaytun Indramayu yang dipimpin oleh Panji Gumilang masih terus bergulir. Sampai saat ini kejelasan sanksi hukuman terhadap Panji Gumilang atas berbagai praktek penyimpangan ibadah yang dilakukannya belum selesai. Malah semakin melebar, bahkan pembela Pesantren Al Zaytun, Pablo Benua sampai sebut Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) nyeleneh.

Pemuda PUI Garut Periode 2024-2027 Dilantik, Agus Nurjaman Kembali Pimpin Kedua Kalinya

Pablo Benua, seorang pengusaha, menunjukkan pandangannya yang berbeda terhadap MUI yang telah mengeluarkan fatwa-fatwa yang menurutnya kontroversial.

Pablo menyampaikan beberapa pertanyaan yang ingin diajukan tentang fatwa-fata MUI yang telah dikeluarkan sebelumnya. Ditambah juga tentang keterlibatan MUI dalam polemik Pondok Pesantren Al Zaytun.

Hukum Suntik Saat Puasa? Ini 3 Pendapat Berbeda Para Ulama Fiqh

"Dalam beberapa kesempatan, MUI pernah mengeluarkan fatwa yang terlihat kontroversial, seperti mengharamkan menonton infotainment atau yoga, dan menyatakan bahwa orang kaya yang membeli bensin subsidi haram. Pertanyaannya adalah, apakah MUI memiliki kewenangan yang setara dengan Tuhan dalam mengeluarkan fatwa semacam itu?" tanya Pablo Benua dikutip MindsetVIVA dari akun TikTok Heri Patoeng, Selasa (24/7). 

Profil Panji Gumilang, Pendiri Ponpes Al Zaytun yang Kontroversial.

Photo :
  • Ist
Bupati Ciamis Ajak Peserta Halaqah Ulama Ke-6 untuk Bangun Kondusifitas Jelang Tahun Politik

Menurutnya, dengan adanya sejumlah fatwa yang dianggap kontroversial, Pablo berpendapat bahwa MUI sebaiknya mengalami perbaikan menyeluruh.

"Saya melihat ada kebutuhan besar untuk memperbaiki lembaga MUI ini, karena beberapa fatwa yang mereka keluarkan terlihat agak nyeleneh," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
img_title