Jelang Nataru, Polres Ciamis Lakukan Apel Gelar Pasukan Sampai Pemusnahan Ribuan Botol Miras

Forkopimda Ciamis melakukan pengecekan pasukan saat apel.
Sumber :
  • Dok. Prokopim Ciamis

Ciamis, Mindset – Menghadapi perayaan Natal dan Tahun Baru 2023, Polres Ciamis melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Lilin Lodaya Tahun 2022. Kegiatan apel bertempat di halaman Mapolres Ciamis, Kamis (22/12/2022).

Ketua Kesira Jabar, Tina Wiryawati Ajak Warga Ciamis Jaga Kesehatan dengan Pemeriksaan Gratis

Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro bertindak sebagai pimpinan apel. Turut serta mengikuti apel dari unsur TNI, Dishub, Satpol PP, PMI dan unsur pendukung lainnya. Tampak terlihat Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra hadir mengikuti apel tersebut.

Pada apel pengamanan Nataru kalini Polres Ciamis akan menerjunkan 302 personilnya. Selain itu pengamanan pun ditambah dengan 217 personil dari instansi lain. Para personil ini nantinya terbagi dalam 4 pos pengamanan dan dalam 1 pos terpadu.

930 Peserta Ikuti Penguatan Kompetensi Amilin UPZ, Strategi Baznas Ciamis Kelola Zakat Profesional

"Gelaran apel dilaksanakan untuk mengecek kesiapan dari aspek personal maupun sarana prasarana. Juga keterlibatan unsur Pemerintah Daerah, TNI, serta mitra Kamtibmas lainnya di wilayah hukum Polres CIamis," jelas AKBP Tony Prasetyo dalam sambutanya. 

Dia menerangkan, pelaksanaan Operasi Lilin Lodaya tahun 2022 digelar dari tanggal 23 Desember sampai 2 Januari 2023.

Bupati Ciamis Ajak Peserta Halaqah Ulama Ke-6 untuk Bangun Kondusifitas Jelang Tahun Politik

Lebih lanjut, AKBP Tony menambahkan,  pengamanan pada operasi tersebut mengedepankan kegiatan preventif secara humanis. Selain itu dilakukan penegakan hukum secara tegas dan profesional dalam pelaksanaan operasi.

"Saat Natal dan Tahun Baru ini harapannya masyarakat bisa merasa nyaman dan aman dalam menjalankannya," harapnya.

Halaman Selanjutnya
img_title