930 Peserta Ikuti Penguatan Kompetensi Amilin UPZ, Strategi Baznas Ciamis Kelola Zakat Profesional

Baznas Ciamisgelar kegiatan Penguatan Kompetensi Amilin UPZ.
Sumber :
  • Ist

Ciamis, Mindset – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) kabupaten Ciamis menyelenggarakan kegiatan Penguatan Kompetensi Amilin UPZ di Gedung KH Irfan Hielmy Kompleks Islamic Center Ciamis, Rabu (27/12). Sebanyak 930 peserta yang merupakan amilin UPZ Desa, Kelurahan, dan Kecamatan turut hadir mengikuti kegiatan tersebut. 

PKS Ciamis Gelar Yaumul Ma'al Qur'an, Pererat Ukhuwah Islamiyah di Bulan Ramadan

Sejumlah tokoh penting, seperti Ketua Baznas Provinsi Jabar, Anang Jauharuddin, Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya, dan jajaran Forkopimda kabupaten Ciamis turut hadir dalam kegiatan ini.

"Melalui Penguatan Kompetensi Amilin UPZ kami berharap agar amilin UPZ dapat menjadi garda terdepan dalam mengelola zakat secara profesional, transparan, dan akuntabel," ucap Ketua Baznas Kabupaten Ciamis, KH Lili Miftah kepada MindsetVIVA.

Optimisme Bupati Ciamis: PSGC Menuju Liga I Setelah Keberhasilan di Porprov

Lili Miftah, menerangkan, tujuan utama kegiatan ini yakni untuk meningkatkan kapasitas dan kompetensi amilin UPZ dalam pengelolaan zakat di Tatar Galuh Ciamis.

Penguatan kompetensi ini juga melibatkan para camat dan kepala KUA se-Kabupaten Ciamis, bertujuan memperkuat peran UPZ di tingkat desa dan kecamatan.

Bupati Ciamis Bagikan Sembako dan Beasiswa Saat Tarling Ramadan, Warga Panumbangan Sumringah

"Sinergi antara Baznas, pemerintah daerah, dan masyarakat dapat membuat zakat semakin berdampak pada kesejahteraan umat, khususnya di Kabupaten Ciamis," tambahnya.

Penghimpunan Zakat Baznas Ciamis Tahun 2023 Lampaui Target 

Halaman Selanjutnya
img_title