Ketua Kesira Jabar, Tina Wiryawati Ajak Warga Ciamis Jaga Kesehatan dengan Pemeriksaan Gratis

Ketua Kesira Jabar, Tina Wiryawati pantau proses pengobatan gratis.
Sumber :
  • Tony

Ciamis, Mindset – Ratusan warga Dusun Sukalena, Desa Cijeungjing, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, mendapatkan pemeriksaan kesehatan gratis dari Kesehatan Indonesia Raya (Kesira) Provinsi Jawa Barat pada Kamis (25/1/2024).

PKS Ciamis Gelar Yaumul Ma'al Qur'an, Pererat Ukhuwah Islamiyah di Bulan Ramadan

Pemeriksaan kesehatan gratis tersebut mencakup pengecekan gula darah, tekanan darah, dan distribusi obat bagi yang membutuhkan.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Kesira Jabar, Hj Tina Wiryawati, yang juga Anggota Komisi 1 DPRD Jabar Fraksi Gerindra. Hadir pula kader partai Gerindra Kabupaten Ciamis, Anah Nurhasanah, yang juga Caleg DPRD Kabupaten Ciamis Dapil VI.

Optimisme Bupati Ciamis: PSGC Menuju Liga I Setelah Keberhasilan di Porprov

Ketua Kesira Jabar, Tina Wiryawati, menyatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian Kesira terhadap kesehatan masyarakat. 

"Ini adalah salah satu program rutin Kesira Jabar yang kami lakukan di daerah-daerah, terutama yang sulit dijangkau oleh layanan kesehatan," katanya.

Bupati Ciamis Bagikan Sembako dan Beasiswa Saat Tarling Ramadan, Warga Panumbangan Sumringah

Lebih lanjut, Tina Wiryawati menjelaskan bahwa dalam pemeriksaan kesehatan gratis tersebut, Kesira Jabar melibatkan satu dokter dan dua analis kesehatan berpengalaman.

"Kami juga membawa peralatan medis lengkap, seperti alat cek gula darah, tensi, dan stetoskop. Selain itu, kami juga menyediakan obat-obatan gratis bagi yang membutuhkan," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
img_title