KFC, McDonald's Sampai Starbucks Mulai Terkalahkan oleh Brand Lokal di Tiongkok: Ini Kuci Suksesnya!

KFC, McDonald's sampai Starbucks mulai terkalahkan di Tiongkok.
Sumber :
  • Ist

Jakarta, Mindset – Dalam beberapa tahun terakhir, brand global seperti KFC, McDonald's, dan Starbucks menghadapi tantangan berat dari brand lokal di Tiongkok. Brand-brand lokal ini tidak hanya bertahan, tetapi juga mulai mendominasi pasar. Apa sebenarnya kunci sukses mereka?

YouTube Shorts Uji Fitur Baru: Tombol Dislike Diganti dengan Save, Apa Dampaknya?

Mengutip video channel Youtube Dr. Indrawan Nugroho, brand lokal di Tiongkok seperti Tasty dan Wallace telah menemukan cara untuk bersaing dengan raksasa global ini.

Tasty, yang terkenal dengan burger isian khas Tiongkok seperti bebek Peking, telah membuka 1.600 gerai baru dalam enam bulan terakhir.

Resep Bistik Daging Sapi Enak dan Empuk: 5 Langkah Bikin Masakan Sedap Poll!

Wallace, yang mirip dengan KFC, kini memiliki lebih dari 20.000 gerai di seluruh Tiongkok. Begitu pula dengan kopi lokal seperti Luckin Coffee dan Koti yang telah membuka ribuan gerai baru dan menargetkan ekspansi lebih besar lagi.

Strategi Brand Lokal Tiongkok Saingi KFC, McDonald's Sampai Starbucks  

Ilustrasi Luckin Coffee,

Photo :
  • Ist
5 Tipe Cara Makan di Hotel, dari yang Biasa Sampai di Tepi Kolam Renang

Salah satu kunci sukses brand lokal adalah strategi harga yang lebih murah.

Halaman Selanjutnya
img_title