Apa Itu ADHD? Yuk Pahami Sifat, Gejala, Penyebab dan Strategi Mengelola Kondisi Tersebut

Ilustrasi. Apa Itu ADHD? Yuk Pahami Sifat, gejala dan penyebabnya.
Sumber :
  • Unplash - MI PHAM

Mindset, Kesehatan – Apa itu ADHD? Bagi masyarakat awam di bidang psikologi atau kesehatan istilah ini sangatlah kurang familiar. Namun, bagi para orangtua yang memiliki anak sangat penting untuk mengetahui pengertian dari kondisi ADHD tersebut. Yuk pahami sifat, gejalanya, penyebab dan strategi mengelola kondisi pada pengidap ADHD.

Hasil Seleksi SNBP 2024 Telah Diumumkan, Ini Link Mirror dan Cara Cek Hasil Seleksi

Melansir Amira The Addictive Game toward Children with ADHD - Journal of ICSAR, karya L Huda A dan Pradipta R, ADHD (Attention Deficit Hyperactivity Disorder) adalah gangguan perkembangan neurologis yang mempengaruhi baik anak-anak maupun orang dewasa.

Gangguan ini ditandai oleh pola ketidakmampuan dalam memusatkan perhatian, hiperaktif, dan impulsif yang dapat berdampak signifikan pada fungsi sehari-hari dan kualitas hidup individu.

Hukum Suntik Saat Puasa? Ini 3 Pendapat Berbeda Para Ulama Fiqh

Dalam artikel ini, kita akan membahas lebih dalam mengenai sifat ADHD, gejalanya, penyebab potensial, dan strategi mengelola kondisi tersebut.

Gejala ADHD

1. Ketidakmampuan memusatkan perhatian

Orang dengan ADHD sering kesulitan dalam mempertahankan perhatian, mudah teralihkan, dan menghadapi kesulitan dalam mengorganisir tugas atau menyelesaikan pekerjaan.

Halaman Selanjutnya
img_title
Mengapa Kurma Jadi Pilihan Saat Berbuka Puasa Ramadan? Ternyata Khasiatnya Luar Biasa