Nabi Secara Khusus Melarang Mencaci Ayam Jago, Apa Alasannya?

Ayam Jago
Sumber :
  • Pixabay / Jessica59

Mindset –Ayam adalah hewan yang sangat lazim dipelihara oleh umat Islam, terutama di pedesaan. Ayam memang termasuk salah satu hewan yang halal dagingnya untuk dikonsumsi. 

2 Jenis Fajar, Wajib Tahu Biar Puasa Ramadan Kamu Sah

Selain itu, ayam juga bisa dimanfaatkan untuk menghasilkan telur. Telur merupakan bahan makanan yang serba guna juga, bisa digunakan untuk bahan pelengkap adonan lain, misalnya untuk membuat kue lebaran.

Telur ayam juga sangat bergizi untuk dikonsumsi langsung, apalagi ayam kampung. Orang yang baru saja sembuh dari sakit misalnya, biasa diberi makan telur rebus

Resep Opor Ayam Putih, Kuliner Gurih yang Menggoda: Tambah Lontong Lebih Mantap

Selain itu, telur ayam kampung juga jelas berbeda dengan telur ayam negeri. Dari segi harga jelas telur ayam kampung lebih mahal daripada telur ayam negeri. 

Selain itu, jika ingin membuat telur mata sapi atau telur ceplok, sangat dianjurkan menggunakan telur ayam kampung. Selain tampilannya lebih indah, rasanya juga jauh lebih lezat.

Resep Spaghetti Carbonara yang Lezatos dan Creamy, Kuliner Asli Italia

Telur Ceplok Kecap

Photo :
  • Istimewa
 

Cara pemeliharaan ayam kampung juga sangat mudah. Di kampung-kampung biasanya ayam diberi makan pagi hari. Kemudian mereka bebas berkeliaran seharian sambil mencari ‘camilan’ di kebun. 

Halaman Selanjutnya
img_title