Pendaftaran Kartu Prakerja 2023, Penerima Bansos Bisa Ikutan

Tangkapan layar website Pendaftaran Kartu Prakerja 2023.
Sumber :
  • prakerja.go.id

MindsetPendaftaran Kartu Prakerja 2023 akan segera dimulai tahun ini. Meski belum ada kabar dan waktu jelasnya, namun pada laman prakerja.go.id menyebutkan akan dilaksanakan pada bulan Januari 2023. Untuk pendaftaran Kartu Prakerja 2023, penerima Bansos bisa ikutan dengan berlakunya skema normal.

Zulrifan Noor, Penggagas Baitulmaal Wakaf Indonesia: Pemberdaya UMKM Lokal Lewat Zakat

Sebagaimana informasi dari Menteri Koordinator Bidang perekonomian Airlangga Hartarto menyampaikan, Pemerintah akan melakukan penyesuaian skema baru untuk program Prakerja 2023

Baca juga: 

Sistem Pemilu Proporsional Tertutup Dapat Penolakan dari 8 Parpol Parlemen

Hal tersebut dilakukan mengingat situasi pandemi Covid-19 yang telah melandai. Salah satu penyesuainnya yakni terkait penerima bantuan sosial atau bansos bisa menerima manfaat dari program Kartu Prakerja 2023, setelah sebelumnya tidak bisa pada skema semi bansos beberapa tahun kebelakang.

Selain itu, pelaksanaan Program Prakerja 2023 nanti akan berfokus dalam peningkatan skill angkatan kerja. Sebagaimana konsep awal dicanangkannya Program Kartu prakerja.

Syarat Pendaftaran Kartu Prakerja 2023, Cek Pendaftaran di Link prakerja.go.id!

Untuk insentif yang diterima peserta pun meningkat. Sebelumnya insentif Kartu Prakerja sebesar Rp3,55 juta yang terbagi menjadi Rp1juta biaya pelatihan. Insentif 2,4 juta pasca pelatihan (dibayarkan Rp600 per bulan dalam waktu 4 bulan). Terakhir pembayaran survey untuk 3 kali sebesar Rp150 ribu.

Halaman Selanjutnya
img_title