Pendaftaran CPNS 2023 Diundur Jadi Besok, Ini Persyaratan Seleksi CPNS 2023: Usia 18 Tahun Bisa Ikut

Kapan CPNS 2023 Dibuka? Ini Bocoran Jadwal Penerimaan.
Sumber :
  • SSCASN - Grafis: MindsetVIVA

Jakarta, Mindset – Pengumuman mengenai formasi CPNS 2023 dan PPPK telah resmi diundur hingga tanggal 19 September 2023. Dengan demikian, proses pendaftaran akan dimulai pada tanggal 20 September melalui SSCASN BKN.

Ribuan Guru Honorer Sukabumi Menggelar Aksi Damai, Ini yang Diaspirasikan

Pengumuman pendaftaran CPNS 2023 ini disampaikan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) melalui Surat Plt Kepala BKN Nomor: 8871/B-KS/04.01/SD/K/2023 tentang Perubahan Jadwal Pelaksanaan Seleksi CASN Tahun Anggaran 2023.

Sebelum mendaftar, calon pelamar tentu harus memperhatikan syarat-syarat pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) secara umum. Hal ini termasuk batasan usia pelamar, jabatan, kualifikasi pendidikan, dan lain-lain.

Bupati Ciamis Perjuangkan Hak Setara PPPK dengan ASN: Kontrak Menjadi 5 Tahun dan Dapat Hak Pensiun

"Mengenal formasi jabatan yang akan dilamar secara spesifik adalah hal penting. Apakah jabatan tersebut terbuka untuk menjadi CPNS atau PPPK," kata Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas.

Selain itu, calon pelamar diharapkan untuk aktif mencari informasi di laman atau media sosial resmi instansi pemerintah terkait seleksi CASN.

Link Download Materi Pokok Soal Seleksi Kompetensi Teknis CAT PPPK 2023

''Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, semua syarat dan ketentuan akan diinformasikan secara terbuka," ujarnya.

Syarat Pendaftaran CPNS dan PPK 2023

Halaman Selanjutnya
img_title