Ribuan Guru Honorer Sukabumi Menggelar Aksi Damai, Ini yang Diaspirasikan

Massa aksi guru honorer menyampaikan aspirasinya
Sumber :
  • Dani Buldani

Sukabumi-Mindset –Sejumlah ribuan guru honorer yang tergabung dalam FPHI (Front Pembela Honorer Indonesia) menggelar aksi menuntut perbanyak kuota PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja). Berdasarkan surat edaran MENPAN RB bernomor B/3540/M.SM.01.00/2023 yang bertanggal 21 Desember 2023 bahwa hari ini merupakan hari terakhir pengusulan data kebutuhan ASN tahun 2024, Rabu (31/1/2024). 

5 Jasa Kartini, Penting untuk Bahan Renungan Hari Kartini 2024

Massa aksi tersebut kompak memakai baju berwarna hitam. Menurut salah satu peserta aksi hal itu menandakan tanda berkabungnya terhadap keadilan yang dialami guru honorer.

Massa bergerak dari posisi awal, yaitu masjid Raya Raudhatul Irfan Cibolang, Cisaat, kemudian dilanjutkan bergerak dengan berkonvoi kendaraan secara tertib menuju PT Patriot Intan Abadi.

Bupati Ciamis Perjuangkan Hak Setara PPPK dengan ASN: Kontrak Menjadi 5 Tahun dan Dapat Hak Pensiun

Setelah berkumpul massa aksi kemudian bergerak menuju gedung BKPSDM yang beralamat Jalan Raya Kadupugur, kecamatan Cijalingan, Kabupaten Sukabumi.

Arif sedang memberikan orasi

Photo :
  • Dani Buldani
Link Download Materi Pokok Soal Seleksi Kompetensi Teknis CAT PPPK 2023

Koordinator lapangan oleh Arif Saipullah dengan menunggangi mobil komando ia menyampaikan aspirasi massa. Pertama, peningkatan kesejahteraan guru melalui pengangkatan menjadi ASN. Salah satunya dengan memperbanyak kuota kebutuhan yang diusulkan oleh Pemerintah Daerah.

Kedua, peningkatan kesejahteraan terutama di bidang kesehatan, yaitu pembenahan pelayanan BPJS yang saat ini terkesan dipersulit.

Halaman Selanjutnya
img_title