Buka Kick Off Meeting RPJPD 2024-2045, Wabup Ciamis Tekankan Prioritas Ketahanan Pangan

Sambutan Wabup Ciamis pada pada Kick off Meeting RPJPD.
Sumber :
  • Prokopim Ciamis

Ciamis, Mindset – Wakil Bupati Ciamis secara resmi membuka acara Kick Off Meeting untuk menyusun Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Ciamis tahun 2025-2045. Acara ini berlangsung pada Selasa, 5 September 2023, di Aula Adipati Angganaya Bappeda Kabupaten Ciamis.

PKS Ciamis Gelar Yaumul Ma'al Qur'an, Pererat Ukhuwah Islamiyah di Bulan Ramadan

Pada tahun ini, Pemerintah Kabupaten Ciamis akan merancang dokumen RPJPD untuk periode 2025-2045, dengan hasil awal berupa rancangan RPJPD.

Wabup Ciamis, Yana D Putra dalam sambutan pembukanya, menekankan pentingnya memprioritaskan ketahanan pangan dalam RPJPD 2024-2045.

Optimisme Bupati Ciamis: PSGC Menuju Liga I Setelah Keberhasilan di Porprov

Mengingat Kabupaten Ciamis sebagai daerah agraris yang perlu dioptimalkan dalam memperkuat ketahanan pangan.

''Kita juga harus ingat bahwa Ciamis adalah daerah agraris, oleh karena itu, saya menekankan pentingnya pengembangan dan penguatan ketahanan pangan di Kabupaten Ciamis," kata Yana dalam sambutannya.

Bupati Ciamis Bagikan Sembako dan Beasiswa Saat Tarling Ramadan, Warga Panumbangan Sumringah

Menurut Yana, ketahanan pangan menjadi isu penting yang perlu diperhatikan. Terutama setelah adanya pandemi Covid-19 yang menggerus sendi-sendi kehidupan.

''Pandemi Covid-19 yang terjadi sebelumnya mengajarkan kita betapa vitalnya ketahanan pangan dalam menjaga stabilitas kehidupan masyarakat," tambahnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title