Lagi-lagi Investasi Bodong Muncul, Jangan Sampai Terjebak, Hindari dengan Cara ini!!!

Investasi Strategi Sejahtera di Masa Depan
Sumber :

MindsetInvestasi bodong masih bermunculan di Indonesia. Penyebaran link web ini dilakukan secara berantai lewat media sosial. Anehnya, masih ada saja masyarakat awam yang terjebak. Kerugian pun ada yang bernilai hanya puluhan ribu sampai puluhan juta rupiah.

Strategi Investor Menjelang Jatuh Tempo, Beli atau Jual di Tengah $6,51 Miliar Opsi Cryptocurrency?

Hal ini membuktikan bahwa masyarakat Indonesia memiliki potensi menjadi investor, namun kurangnya pemahaman terhadap investasi menyebabkan mereka terjebak pada investasi bodong. Dari hari ke hari web investasi bodong bermunculan menandakan Indonesia merupakan lahan subur berkembangnya investasi bodong.

Investasi melibatkan tindakan atau langkah-langkah untuk mengalokasikan sejumlah sumber daya, seperti uang, waktu, atau usaha, ke dalam suatu aset atau proyek dengan harapan memperoleh keuntungan di masa yang akan datang. Sasaran utama dari investasi adalah menghasilkan imbal hasil atau pendapatan yang melebihi jumlah sumber daya yang diinvestasikan. Investasi dapat dilakukan dalam berbagai bentuk aset, termasuk saham, obligasi, real estat, mata uang, komoditas, perusahaan startup, dan beragam pilihan lainnya.

Saham Manchester United Anjlok, Glazers Rugi Besar Usai Laporan Terbaru tentang Pengambilalihan Klub

Investasi bodong sejatinya dilakukan dengan skema Ponzi, yaitu pinjam meminjam ke member baru. Dengan demikian, jika orang-orang Ponzi tidak mendapatkan member baru, otomatis secara perlahan usaha tersebut akan hancur.

Penyebab Bisa Terjebak Investasi Bodong

10 Ungkapan Populer Biasa Dianggap Hadis dan Ternyata Bermasalah

Berikut beberapa penyebab, orang-orang bisa terjebak pada investasi bodong: 

1. Kurangnya pengetahuan dan tergiur dengan imbal hasil yang besar menyebabkan seseorang masuk dan terjebak pada skema investasi bodong.

Halaman Selanjutnya
img_title