Ini Hukum Mengerikan Jika Nuduh Selingkuh Tanpa Bukti Menurut Islam

Ilustrasi Bukti Selingkuh
Sumber :
  • Pixabay / tumisu

Mindset –Media sedang diramaikan oleh keretakan rumah tangga Virgoun dan Inara Rusli yang menyeret nama Tenri Anisa. Nama Tenri Anisa dicatut sebagai pelakor atau pasangan selingkuh Virgoun.

Sembako Mahal? Ini Cara Menyikapinya Ala Ulama Tasawuf Imam Qusyairi

Terkait tuduhan tersebut, Tenri Anisa sudah membantahnya. Dia juga akhirnya membawa kasus tersebut ke meja hukum karena gegara tuduhan tersebut nama baik dia rusak dan dia serta keluarganya juga mengalami penghakiman sosial dari warganet.

Kasus tersebut masih bergulir. Pengadilan pasti akan membuktikan siapakah yang benar antara Tenri Anisa dan Inara Rusli. 

Dajjal Jadi Trending Topik di Twitter X, Ini Doa Agar Terhindar dari Fitnahnya

Inara Rusli

Photo :
  • viva.co.id

Dalam Islam, qadzaf atau tuduhan selingkuh atau zina memang memiliki persyaratan hukum yang ketat. Tidak boleh asal menuduh tanpa pembuktian jelas, apalagi langsung menyebarkannya melalui media sosial

Ingin Saldo DANA Rp100.000 Gratis? Ikuti Promo 2024 Ini Lalu Klaim Hadiahnya Setiap Hari!

Siapa pun umat Islam pasti tahu hal tersebut. Selain itu, umat Islam yang rajin baca Al-Quran pasti tahu ada ayat dalam Al-Quran yang menjelaskan hal tersebut secara rinci.

Di dalam Al-Quran surat An-Nur ayat 4 disebutkan apa status dan hukum bagi orang yang menuduh orang baik-baik berzina tapi gagal membuktikannya. 

Halaman Selanjutnya
img_title