iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max Hampir Bezel-Free, Tampil Lebih Elegan

iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max Nyaris Bezel-Free
Sumber :
  • Ist

Gadget, Mindset – Seiring dengan perkembangan smartphone yang semakin canggih dan mahal. Salah satu perubahan yang kita lihat adalah semakin menyusutnya bezel, dan dengan iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max. Kita mungkin akan melihat bezel yang nyarisbenar-benar menghilang!

10 Keistimewaan Buku, Bahan Refleksi Hari Buku Sedunia 2024

Melansir TechRadar, Mark Gurman, seorang jurnalis ternama menyatakan bahwa ponsel-ponsel yang akan datang ini akan memiliki bezel dengan ketebalan hanya 1,5mm. 

Tingkatan bezel tersebut menurun dari sekitar 2,2mm pada iPhone saat ini, jadi meskipun hanya berbicara tentang pengurangan sekitar 0,7mm, itu masih mengurangi sepertiga dari ukuran total bezel.

Samsung Bakal Korbankan Fitur Utama Ini, demi Harga Murah pada Galaxy Z Fold 6

Hal ini mungkin berkat teknologi layar baru, dengan layar iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max yang dilaporkan dibuat menggunakan teknologi low-injection pressure over-molding, juga dikenal sebagai LIPO.

Proses tersebut telah diaplikasikan oleh Apple pada generasi Apple Watch terakhir, khususnya Apple Watch 7 dan Apple Watch 8.

Penasaran dengan Suzuki Jimny? Ini Dia Fitur Canggih yang Harus Kamu Ketahui!

Hal tersebut memungkinkan layar lebih besar dalam ukuran yang sama, dan menurut Gurman teknologi ini nantinya juga akan digunakan untuk iPad.

Perlu dicatat bahwa meskipun menyusutkan bezel bisa memungkinkan layar sedikit lebih besar dalam ruang yang sama (seperti yang telah terjadi pada Apple Watch). 

Halaman Selanjutnya
img_title