Mobil India Rasa Jepang, Apakah Suzuki Fronx Layak Dibeli Anak Muda?
- Ist
Jakarta, Mindset – Suzuki Fronx, crossover rasa India berlabel Jepang ini resmi masuk Indonesia. Apakah layak dibeli anak muda? Simak kelebihan, kekurangan, dan posisinya di pasar SUV compact!
Suzuki Fronx resmi hadir sebagai amunisi terbaru PT Suzuki Indomobil Sales di pasar otomotif Indonesia. Tapi ada satu hal yang menarik untuk dicermati: meski mengusung label “Suzuki”—brand asal Jepang—aroma India dari mobil ini begitu kental.
Lalu, dengan positioning yang agak membingungkan dan desain yang mirip hatchback SUV, apakah Fronx layak dibeli, khususnya oleh kalangan anak muda urban?
Suzuki Fronx, Rasa India di Balik Logo Jepang
Tak bisa dipungkiri, Suzuki saat ini menaruh kepercayaan besar pada pasar India. Pabrik, R&D, hingga desain produk banyak disokong dari anak perusahaan mereka di India, Maruti Suzuki.
Fronx adalah contoh nyata dari strategi tersebut—mobil ini sepenuhnya dikembangkan di India dan sudah lebih dulu dijual di sana sebelum masuk ke Indonesia.
Seperti Ignis, S-Presso, atau Baleno, Fronx merupakan produk global beraroma India yang disesuaikan dengan selera pasar Asia. Di satu sisi, strategi ini menghemat biaya pengembangan global.