Ketentuan Baru Tesla, Pembeli Cybertruck Tak Boleh Jual dalam Setahun Pertama

Penampakann mobil Tesla Cybertruck.
Sumber :
  • Tesla

Mindset – Tesla, produsen mobil listrik terkemuka, memberlakukan ketentuan baru yang cukup kontroversial bagi pembeli awal Cybertruck-nya. Jika mencoba menjual pickup listrik tersebut dalam setahun pertama pembelian, pembeli dapat dipaksa membayar denda sebesar $50,000 kepada Tesla.

10 Keistimewaan Buku, Bahan Refleksi Hari Buku Sedunia 2024

Pada acara khusus akhir bulan ini, Cybertruck yang dinanti-nantikan akan diserahkan kepada pelanggan pertama, meskipun produksi massal diperkirakan baru akan dimulai pada tahun 2025.

Menyadari bahwa beberapa pembeli mungkin ingin memanfaatkan kelangkaan Cybertruck untuk keuntungan pribadi. Tesla menyatakan bahwa penjual ulang kendaraan tersebut harus memiliki alasan yang sah dan izin tertulis dari produsen mobil tersebut atau menghadapi risiko tuntutan hukum.

Penasaran dengan Suzuki Jimny? Ini Dia Fitur Canggih yang Harus Kamu Ketahui!

Melansir DigitalTrends, sebuah tambahan terbaru pada Perjanjian Pemesanan Kendaraan Bermotor Tesla menetapkan: "Anda setuju bahwa Anda tidak akan menjual atau berusaha menjual Kendaraan dalam satu tahun setelah tanggal pengiriman Kendaraan Anda."

Jika dijual tanpa izin produsen, "Tesla dapat mencari upaya injunctive untuk mencegah transfer judul Kendaraan atau menuntut kerugian tetap dari Anda sebesar $50,000 atau nilai yang diterima sebagai pertimbangan penjualan atau transfer, mana yang lebih besar."

Minggu Ulin di Sakola Motekar Ciamis Diikuti Mahasiswa SBM ITB dan NYU

Dokumen tersebut juga menyatakan bahwa jika pelanggan melanggar ketentuan perjanjian, "Tesla juga dapat menolak menjual kendaraan di masa depan kepada Anda."

Jika Tesla setuju bahwa pelanggan memiliki alasan sah untuk menjual Cybertruck baru mereka dalam 12 bulan setelah pembelian. Perusahaan dapat membelinya kembali dengan harga pembelian asli dikurangi.

Halaman Selanjutnya
img_title