Revo Suladasha dan Eri Kuncoro "Yuk Tukoni" Penggandeng UMKM Kuliner Yogyakarta Bangkit dari Pandemi

Revo Suladasha dan Eri Kuncoro "Yuk Tukoni" penggandeng UMKM.
Sumber :
  • SATU Indonesia Awards

MindsetYogyakarta, sebuah wilayah yang tak pernah sepi dari aktivitas kuliner, terkena imbas yang cukup berat akibat pandemi. Pelaku UMKM kuliner di Jogja menghadapi tantangan besar. Namun, Revo Suladasha dan Eri Kuncoro muncul dengan inisiatif yang menginspirasi.

10 Makanan Favorit Nabi Muhammad SAW, Nomor 2 Disunnahkan Saat Berbuka Puasa dan Sahur

Untuk tetap menghidupkan semangat UMKM kuliner di Yogyakarta di tengah badai pandemi, Revo meluncurkan gerakan "Yuk Tukoni".

Gerakan ini bertujuan untuk menjual produk lokal melalui satu akun Instagram dan website dengan konsep makanan beku. Sehingga memungkinkan para pelaku UMKM untuk memasarkan produk mereka secara daring melalui @Yuktukoni di Instagram atau situs tukoni.id, dengan kemasan yang aman dan higienis.

Profil Melki Sedek Huang, Ketua BEM UI yang Dicopot Gegara Tuduhan Pelecehan Seksual: Agama, Akun IG

Revo tidak berjuang sendirian. Bersama dengan mitranya, Eri Kuncoro, seorang ahli pemasaran, mereka membentuk Yuk Tukoni.

Mereka segera meluncurkan situs web tukoni.id sebagai platform e-commerce sederhana yang didedikasikan untuk pegiat UMKM bidang makanan dan minuman di Yogyakarta pada pertengahan April 2020.

Tren TikTok 'Hahu Hoheng' Dapat Picu Kanker Esofagus, Apa Faktanya?

Tidak hanya itu, mereka juga aktif di media sosial dengan akun @Yuktukoni, berkolaborasi dengan merek makanan lokal terkenal seperti Mie Ayam Bu Tumini dan Mangut Lele Mbah Marto. Hal ini berhasil membawa banyak pembeli ke Instagram Yuk Tukoni. Dari sini, Yuk Tukoni berhasil menggandeng 10 UMKM lain yang ingin bergabung.

Inovasi Jasa Titip: Menjangkau Lebih Jauh 

Halaman Selanjutnya
img_title