Pecah! Everton Dihukum 10 Poin Gegara Langgar FFP, Gimana Dampak pada Klasemen dan Nasib Man City?

Everton Dihukum 10 Poin Gegara Langgar FFP.
Sumber :
  • Sport Illustrated

MindsetEverton bikin gempar Liga Inggris dengan dijatuhkannya sanksi berat karena melanggar aturan Financial Fair Play (FFP). Berikut prediksi yang mungkin terjadi pada perebutan gelar Premier League musim ini dimana Manchester City pun diambang saksi bila terbukti.

Ancaman Skorsing Mengintai Kapten Manchester United, Bruno Fernandes, Jelang Duel Kontra Liverpool

Setelah menjadi tim pertama yang melanggar aturan baru tentang Profit and Sustainability setelah ditinjau oleh sebuah komisi independen.

Penetapan sanksi tersebut diumumkan pada hari Jumat lalu bahwa tim Merseyside tersebut dikenai hukuman pengurangan 10 poin - berlaku segera - sehingga mereka turun ke zona degradasi.

Manchester City Bersaing dengan Real Madrid untuk Merekrut Bintang Muda Everton Ini!

Perlu dicatat bahwa keputusan ini masih dapat diajukan banding oleh Everton. Tetapi jika tidak berhasil, ini akan dianggap sebagai hukuman yang belum pernah terjadi di level puncak sepakbola Inggris dalam era modern.

Dengan saksi ini dapat menetapkan standar bagi tim-tim yang melanggar aturan di masa mendatang.

Jadwal Perempat Final Liga Champions 2023/2024, Duel Seru PSG vs Barcelona dan Madrid vs Man City

Sekarang, dari sudut pandang Arsenal, perhatian sudah beralih ke Manchester City, terutama karena mereka dihadapkan pada 115 tuduhan pada bulan Februari tahun ini. Pihak Citizen menyambut baik tinjauan - setelah penyelidikan tentang keuangan mereka.

Manchester City Dihantui Hukuman Pengurangan Poin 

Halaman Selanjutnya
img_title