Liverpool Berpotensi Jadi Peserta Liga Champions dengan Format Baru UEFA untuk Musim 2024-2025

Liverpool Berpotensi Jadi Peserta Liga Champions.
Sumber :
  • Twitter - Liverpool FC

Jakarta, MindsetLiverpool gagal lolos ke edisi 2023-24 dari kompetisi elit Eropa ini, tetapi mereka akan berusaha untuk segera kembali ke Liga Champions musim ini. Dalam format 'model Swiss', kemungkinan besar The Reds akan berjumpa dengan tim-tim hebat seperti Manchester City atau Man United di fase grup Liga Champions.

Cedera Conor Bradley Hantui Liverpool, Jurgen Klopp Kehilangan Pemain Kunci untuk Perburuan Gelar

UEFA telah mengumumkan perubahan format baru untuk musim 2024/25 dan seterusnya, yang berarti Liverpool dapat menghadapi saingan mereka dari Liga Premier di babak penyisihan grup.

Melansir Liverpool Echo, jika The Reds memenangkan Liga Eropa Mereka akan lolos secara otomatis tanpa memperdulikan posisi mereka di Liga Premier. Sementara itu, finis di empat besar juga akan memastikan kualifikasi seperti biasa.

Perjalanan Penuh Drama! PSG Comeback Spektakuler, Gagalkan Mimpi Barcelona di Liga Champions

Namun, tergantung pada performa klub-klub Inggris di kompetisi Eropa musim ini. Liga Premier bisa mendapatkan satu tempat kualifikasi tambahan untuk edisi 2024-25 dari Liga Champions, yang akan menjadi musim pertama dari format baru 'Swiss model' turnamen ini.

Fase grup yang diperluas menjadi 36 tim akan mengharuskan semua tim berada di tabel liga yang sama.

Liverpool Beralih Fokus dari Roberto De Zerbi, Ruben Amorim Jadi Kandidat Utama Gantikan Klopp

Di sana, mereka akan bermain delapan pertandingan grup, dengan empat pertandingan di kandang dan empat pertandingan tandang.

Akibat dari fase grup yang diperluas, dua pertandingan grup tambahan akan dilaksanakan pada akhir Januari. Seperti yang dilaporkan oleh Dale Johnson dari ESPN, berbeda dengan penyelesaian tradisional pada bulan Desember.

Halaman Selanjutnya
img_title