Ambulans Bawa Bayi Usia 3 Hari Terbalik, Usai Tabrak Truk Boks di Simpang Tonjong Ciamis

Ambulan RS Dadi Keluarga Ciamis tabrak truk boks di Simpang Tonjong.
Sumber :
  • Ist

Ciamis, MindsetKecelakaan lalulintas ekstrim di Ciamis Jawa Barat membuat mobil ambulans RS Dadi Keluarga terbalik, usai tabrak truk boks di Simpang Tonjong. Ambulans yang membawa bayi usia 3 hari dan beberapa penumpang berhasil selamat.

PKS Ciamis Gelar Yaumul Ma'al Qur'an, Pererat Ukhuwah Islamiyah di Bulan Ramadan

Tabrakan antara mobil ambulans dan truk boks ini terjadi di Simpang Empat Tonjong, Jln Jendral Sudirman, Ciamis, Kamis (23/3/2023), siang 09.15 WIB.

Kasat Lantas Polres Ciamis AKP Asep Iman Hermawan menerangkan, kecelakaan berawal dari mobil ambulans yang datang dari Jln Siliwangi menuju arah Taman Lokasana. Saat kejadian traffic light sedang dalam keadaan lampu merah. Sementara Truck Bok yang mengarah ke Banjar rambu lalu lintas dalam keadaan hijau. 

Optimisme Bupati Ciamis: PSGC Menuju Liga I Setelah Keberhasilan di Porprov

''Kecelakaan melibatkan dua kendaraan mobil boks dan ambulans yang melaju dari arah Simpang Tonjong,'' jelas Asep saat memberikan keterangan di lokasi kejadian.

Beruntung, bayi yang baru berusia 3 hari dalam ambulans tersebut berhasil selamat dan tetap berada dalam inkubator. 

Bupati Ciamis Bagikan Sembako dan Beasiswa Saat Tarling Ramadan, Warga Panumbangan Sumringah

Sebelumnya, bayi dalam ambulans tersebut rencananya akan dirujuk ke RS di tasikmalaya, setelah sebelumnya dirawat di RS Dadi Keluarga.

Sementara penumpang ambulans lainnya pun selamat dari insiden kecelakaan ini. Kini, sopir ambulans telah dirawat di RS Dadi Keluarga karena mengalami luka akibat kecelakaan tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title