Cek Fakta! Ratusan Pelajar di Ponorogo Hamil di Luar Nikah, Benarkah?

Ilustrasi foto pelajar Ponorogo.
Sumber :
  • Ist

Ponorogo, MindsetKabar viral yang menerangkan adanya ratusan pelajar di Ponorogo Hamil di luar nikah sangat santer didengar saat ini. Informasi ini menggemparkan dunia pendidikan, terlebih wilayah Ponorogo terkenal dengan banyaknya pesantren-pesantren besar. Sehingga patut dipertanyakan kebenaran. Yuk, Cek Fakta! Ratusan Pelajar di Ponorogo Hamil di Luar Nikah, Benarkah?

Tragis! Ammar Zoni Hattrick Ditangkap Polisi, Alasan Suami Irish Bella Konsumsi Narkoba Terungkap!

Berbagai media nasional dan daerah mengabarkan terkait banyaknya pelajar di Ponorogo yang hamil dan minta dispensasi nikah. 

Namun informasi yang beredar belum ada kejelasan terkait jumlah jumlah dispensasi kawin. Termasuk kabar banyaknya pelajar yang hamil pun belum diketahui kejelasan jumlah sebenarnya dan dari daerah mana asalnya.

Video 35 Detik Anak SMP di Pacitan Viral di Twitter - Yandex, Awas Seks Tanpa Nikah Bisa Dipenjara!

Melansir laman resmi IAIN Ponorogo, Koordinator PSGA IAIN Ponorogo, Isnatin Ulfah mengomentari terkait banyaknya pemberitaan mengenai banyaknya pelajar yang hamil di Ponorogo. 

Dia mengkritik atas maraknya pemberitaan yang hanya mengutip data jumlah pengajuan dispensasi nikah yang diterima Pengadilan Agama. Menurutnya bukan berarti seluruh pengajuan dispensasi tersebut  sebagai dasar jumlah kehamilan sebelum nikah di wilayah Ponorogo.

Krisis Mahasiswa dan Menara Gading Kampus

"Yang tidak bisa diterima adalah jika pemberitaan itu hanya mengutip data tentang jumlah pengajuan dispensasi nikah yang diterima PA lalu itu disimpulkan seluruhnya sebagai jumlah kehamilan pranikah anak-anak di Ponorogo," Isnatin Ulfah.

Fakta Angka Kehamilan di Bawah Umur di Ponorogo

Halaman Selanjutnya
img_title