Baznas Ciamis Lantik 26 UPZ KUA untuk Tingkatkan Pengumpulan ZIS dan DSKL

Prosesi pelantikan UPZ KUA oleh ketua BAZNAS Ciamis.
Sumber :
  • Tony

Ciamis, Mindset – Dalam upaya meningkatkan pengumpulan zakat dan mendukung program-program sosial, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Ciamis resmi melantik 26 Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kantor Urusan Agama (KUA). Acara pelantikan ini berlangsung di Aula KH. Ahmad Dahlan STIKes Ciamis pada Kamis, 13 Juni 2024.

Wisata Kampoeng Kita Bekasi, Tempat Piknik Asri dengan Nuansa Bali: Harga Tiket Masuk, Fasilitas

Ketua Baznas Kabupaten Ciamis, H. Lili Miftah, menegaskan bahwa pembentukan UPZ KUA merupakan langkah strategis untuk meningkatkan literasi zakat, infak, dan sedekah (ZIS) serta Dana Sosial Keagamaan Lainnya (DSKL) di kalangan masyarakat. 

''Keberadaan UPZ KUA ini diharapkan dana ZIS dan DSKL dapat dihimpun lebih efektif dari calon pengantin dan jamaah haji umroh," jelasnya.

Harga Tiket dan Jam Buka Nicole's River Park, Destinasi Wisata Instagramable di Bogor

Pelantikan tersebut juga dihadiri oleh Ketua Baznas Provinsi Jawa Barat, Anang Jauharuddin, yang menyampaikan apresiasinya terhadap upaya Baznas Ciamis dalam memperluas jaringan pengumpulan zakat.

''Ciamis menjadi satu-satunya kabupaten di Jawa Barat dengan jaringan UPZ KUA terlengkap, ini prestasi yang patut dibanggakan," ujarnya.

Operasi Pasar Murah di Rancah: Pemkab Ciamis, BI dan OJK Tasikmalaya Bantu Warga Jelang Idul Adha

Selain pelantikan, Baznas Ciamis juga menyerahkan bantuan untuk program rumah tidak layak huni (Rutilahu) yang berasal dari dana infak Ramadhan 1445 Hijriyah.

Bantuan tersebut meliputi 92 unit rumah yang dibangun dari dana infak lokal, serta 8 unit tambahan dari Baznas Jawa Barat. Masing-masing penerima manfaat mendapatkan bantuan sebesar Rp 10 juta. 

Halaman Selanjutnya
img_title