Membangun Rasa Dekat dengan Allah Swt, SDN Margaluyu Memperingati Isra Mi'raj Nabi Muhammad Saw

Siswi MTSN Sukabumi Menampilkan Hadroh
Sumber :
  • Dani Buldani

Sukabumi-Mindset –Siswa-siswi SDN Margaluyu duduk rapi dengan tertib. Mereka berkumpul untuk memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad Saw dengan Tema, “Isra Mi’raj Momentum Peningkatan Hubungan Kita kepada Allah SWT dan Makhluk-Nya.” Rabu, (07/2/2024)

Menelusuri Jejak Naskah Gandoang, Warisan Bersejarah Ciamis yang Mengungkap Kekuasaan Abad ke-17

Acara dibuka dengan penampilan Hadroh dari siswa-siswi SDN Margaluyu yang berasal dari Kp. Ciherang. Ketika syair-syair islami dikumandangkan, seluruh siswa ikut mengikuti menambah meriah suasana.

Hj. Lilis Kholisoh sedang memimpin do

Photo :
  • Dani Buldani
Isra Mikraj dalam Puisi Indonesia, Puitis dan Religius

Guru PABP, Lilis Kholisoh mengungangkapkan alasan tema yang diangkat kali ini, yaitu:

Pertama, Isra Mi’raj merupakan suatu peristiwa yang berhubungan dengan tiga entitas, yaitu manusia, Tuhan dan alam. Berhubungan dengan manusia karena Nabi Muhammad Saw melihat surga dan neraka atau balasan amal ketika di dunia. Berhubungan dengan Tuhan, yaitu penegasan tentang kewajiban shalat 5 waktu. Berhubungan dengan alam, yaitu peristiwa perjalanan Nabi Muhammad Saw dari Masjidil Haram menuju Baitul Maqdis serta Sidarathul Muntaha.

5 Peristiwa Ajaib Lahirnya Nabi Isa, termasuk Berbicara Saat Masih Bayi

Kedua, Isra Mi’raj terjadi di bulan rajab yang mana bulan yang di istimewakan. Sehinga waktu tersebut sangat pas dijadikan momentum untuk perubahan perilaku kita.

Halaman Selanjutnya
img_title