Galih Suci Pratama, Sosok Inovator yang Mendorong Kemajuan Pendidikan Melalui Teknologi

Galih Suci Pertama, penerima apresiasi SATU Indonesia Awards.
Sumber :
  • SATU Indonesia - Design/MindsetVIVA

Semarang, Mindset – Galih Suci Pratama, seorang guru muda di Semarang, Jawa Tengah, menunjukkan dedikasi luar biasa dalam mengatasi masalah kegiatan aktivitas belajar mengajar melalui pendekatan teknologi saat pandemi. Dia bersama rekan-rekannya menciptakan sebuah kanal di Youtube yang memfasilitasi proses pembelajaran secara daring.

Hasil Seleksi SNBP 2024 Telah Diumumkan, Ini Link Mirror dan Cara Cek Hasil Seleksi

Sejak pandemi Covid-19 melanda seluruh penjuru dunia, hampir 1,6 miliar peserta didik di dunia terdampak penutupan sekolah, di mana 68 juta di antaranya berada di Indonesia, menurut laporan UNESCO. Namun, di tengah masa sulit ini, Galih Suci Prata bersama para guru lainnya telah menunjukkan dedikasi luar biasa dalam mengakomodasi kebutuhan belajar para siswa.

Pandemi memaksa aktivitas belajar mengajar dilakukan dari rumah, menguji kompetensi para guru dalam menyampaikan materi kepada para peserta didik. 

Ribuan Guru Honorer Sukabumi Menggelar Aksi Damai, Ini yang Diaspirasikan

Melalui manfaat teknologi menjadi jembatan atas ketidakhadiran guru dan siswa di lingkungan pembelajaran sekolah. Namun, tak jarang penyampaian materi terkendala.

Galih bersama rekan-rekannya melakukan pendekatan untuk memberi ruang lebih bagi guru untuk mengolah materi pembelajaran dengan lebih kreatif, dan menyiapkan konten yang lebih menarik.

Pahitnya Sakit Hati, Wanita di Kendal Teror Mantan Setelah Batal Nikah dan Keperawanan Direnggut

Mereka dilatih untuk menghasilkan video pembelajaran yang efektif dan menghindari pelanggaran hak cipta.

Inisiatif ini dilakukan dengan tujuan untuk memajukan kualitas pendidikan di era pandemi Covid-19.

Halaman Selanjutnya
img_title