Waste Solution Hub, Inovasi Pengelolaan Sampah Berbasis Teknologi yang Berdayakan Pemulung

Siti Salamah dan Waste Solution Hub.
Sumber :
  • Ist

Mindset –Di tengah kompleksitas persoalan lingkungan di Tangerang Selatan, Siti Salamah hadir dengan Waste Solution Hub, sebuah inisiatif pengelolaan sampah terintegrasi yang berbasis teknologi, membuktikan bahwa perubahan dapat dimulai dari tingkat lokal dengan dampak yang signifikan. Sejak pertengahan 2019, Waste Solution Hub telah menjadi pionir dalam pengelolaan sampah berkelanjutan yang menyatukan ekonomi sirkular dan teknologi, serta menempatkan kesejahteraan pemulung sebagai bagian penting dari visinya.

Teknologi IoT Lobstech, Solusi Cerdas Hendra untuk Pemberdayaan Nelayan di Jember

Waste Solution Hub lahir dari kesadaran bahwa sistem pengelolaan sampah yang konvensional perlu disempurnakan agar mampu memberikan manfaat yang lebih luas. 

Melalui program end-to-end, Waste Solution Hub melayani kebutuhan pengelolaan sampah di berbagai skala. Program ini dilaksanakan mulai dari acara-acara besar hingga kawasan perumahan, memberikan solusi pengelolaan menyeluruh yang berfokus pada keberlanjutan.

Teknologi dan Pemberdayaan Pemulung sebagai Inti dari Waste Solution Hub

Generasi Muda Bertani? Rizki Hamdani Buktikan Suksesnya Lewat Kelompok Santri Tani Milenial

Program yang dikembangkan oleh Siti Salamah ini bukan hanya sekedar pengelolaan sampah, tetapi juga gerakan sosial yang memberikan dampak bagi komunitas pemulung. 

Di bawah naungan Waste Solution Hub, pemulung mendapatkan pelatihan intensif yang membuka peluang peningkatan keterampilan dan pendapatan. 

Arky Gilang Wahab dan Inovasi Maggot, Solusi Cerdas Atasi Sampah di Banyumas

Selain itu, program konsultan keberlanjutan yang diperkenalkan oleh Siti membantu perusahaan dan masyarakat mencapai target #lesswaste atau bahkan #zerowaste, sebuah langkah penting untuk mengurangi risiko pencemaran lingkungan di perkotaan.

Halaman Selanjutnya
img_title