Paus Emeritus Benediktus XVI Meninggal Dunia Menjelang Tahun Baru 2023

Paus Emeritus Benediktus XVI meninggal dunia.
Sumber :
  • cuttingedge.org

Mindset – Kabar duka bagi umat Kristiani menjelang tahun baru 2023. Pasalnya, pada Sabtu, 31 Desember 2022 Paus Emeritus Benediktus XVI telah meninggal dunia

Galileo Galilei, Ilmuan Besar Italia yang Merevolusi Ilmu Astronomi dan Metode Ilmiah

Melansir VIVA.c.id, Paus Benediktus meninggal di usia 95 tahun. Perlu diketahui, Benediktus pada 11 Februari 2023 mengejutkan dunia dengan pernyataan dirinya tidak memiliki kekuatan untuk menjalankan Gereja Katolik.

Gereja Katolik sendiri memiliki anggota 1,2 miliar orang lebih. Bahkan Benediktus pun melakukan beberapa skandal dan pengabaian tugasnya selama 8 tahun.

5 Tokoh Pendidikan Islam dan Jasanya, dari Ibnu Sina Sampai Fatimah al-Fihri

Mengutip AP, Sabtu, 31 Desember 2022. keputusan Benediktus menjadi jalan bagi konklaf yang berujung pada terpilih-nya Paus Fransiskus untuk menggantikan dirinya.

Juru Vatikan Matteo Bruni mengabarkan kabar meninggalnya Paus Emeritus Benediktus XVI pada Sabtu, 31 Desember Pukul 9:34 di Biara Mater Ecclesiae, Vatikan. 

Sejarah Hardiknas, Ternyata Sudah diperingati Sejak Zaman Bung Karno

Dalam keterangannya, Vatikan menerangkan bahwa jenazah Benediktus akan dihantarkan ke muka umum di Basilika Santo Petrus.

Pemajangan jenazahnya akan dimulai pada Senin, 2 Januari 2022. Vatikan pun mengajak umat kristiani yang beriman untuk memberikan penghormatan terakhir untuk jenazah.

Halaman Selanjutnya
img_title