Setelah Didemo, Pimpinan Pesantren Al Zaytun Panji Gumilang Bikin Kontroversi, Sebut Dirinya Komunis

Profil Panji Gumilang, Pendiri Ponpes Al Zaytun yang Kontroversial.
Sumber :
  • Ist

Indramayu, Mindset – Pimpinan Pesantren Al Zaytun Panji Gumilang terus bikin kontroversi yang tak pernah berhenti. Bahkan, ia telah didemo oleh ribuan warga di sekitar Indramayu karena ajaran yang ia bawakan diduga menyimpang dari ajaran Islam yang sesuai dengan sunnah.

Mengapa Dajjal Disebut Al-Masih? Ini Penjelasan Perspektif Islam

Tidaklah mengherankan, karena ia pernah membuat kehebohan dengan melaksanakan sholat Idul Fitri yang menyatukan laki-laki dan perempuan, memperbolehkan perbuatan zina di antara para santrinya, dan meragukan keabsahan Al Quran. Hal kontroversial yang terbaru, Panji Gumilang mengaku dirinya sebagai seorang komunis.

''Saya komunis, anak-anakku, sekarang China umur kemajuannya selama 25 tahun sejak tahun 1998. Pada tahun 1998, Indonesia hampir mencapai kemajuan yang sama dengan China, tetapi kemudian terhambat dan mengalami kemunduran, sedangkan China terus maju menjadi kekuatan yang besar dalam segala hal," kata Panji Gumilang sebagaimanan dikutip dari akun TikTok @inverno.channel MindsetVIVA, Jumat 16 Juni 2023.

Makna Dajjal dan Ya'juj wa-Ma'juj, Dua Fenomena Mengerikan dalam Perspektif Islam

Panji Gumilang menjelaskan bahwa ekonomi China merupakan kekuatan global yang mampu melampaui kapitalis Amerika Serikat dan Eropa.

''Sebagai negara pendatang baru, China harus menjadi yang kuat dibandingkan dengan negara-negara kapitalis yang sudah berusia ratusan tahun. Kapitalis Eropa sudah hidup dalam kemakmuran selama ratusan tahun, sedangkan kapitalis Amerika Serikat sudah menua," jelas Panji Gumilang.

Panji Gumilang Puji Kekuatan Ekonomi China 

Dajjal Jadi Trending Topik di Twitter X, Ini Doa Agar Terhindar dari Fitnahnya

Syeikh Panji Gumilang saat menyampaikan pidato.

Photo :
  • Al Zaytun
Halaman Selanjutnya
img_title