BEM IAID Suarakan Pentingnya Tindakan Nyata Peningkatan Mutu Pendidikan di Kabupaten Ciamis

Ketua BEM IAID Ciamis, Azmi Fikri.
Sumber :
  • MindsetVIVA

Mindset, Ciamis – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Institut Agama Islam Darussalam (IAID) suarakan pentingnya tindakan nyata dalam peningkatan mutu pendidikan di Kabupaten Ciamis.

PKS Ciamis Gelar Yaumul Ma'al Qur'an, Pererat Ukhuwah Islamiyah di Bulan Ramadan

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua BEM IAID Ciamis, Azmi Fikri kepada MindsetVIVA, Selasa (13/6/2023).

''Kabupaten Ciamis baru-baru ini merayakan Hari Jadi ke-381 dengan semangat dan kebanggaan yang tinggi. Sayangnya, situasi pendidikan di Kabupaten Ciamis menunjukkan tantangan yang serius yang harus segera diatasi," kata Ketua BEM IAID Ciamis, Azmi Fikri, Selasa (13/6/2023).

Optimisme Bupati Ciamis: PSGC Menuju Liga I Setelah Keberhasilan di Porprov

Azmi menegaskan, momen peringatan Hari Jadi Ciamis ke-381 harus menjadi panggung evaluasi kinerja dan pencapaian dalam berbagai bidang, terutama pendidikan. 

Lebih lanjut, Azmi menyoroti terkait Data Pokok Pendidikan (Dapodik) yang telah ditinjau oleh Menteri Pendidikan BEM IAID Ciamis. Hasil Evaluasi menunjukan bahwa sebanyak 31 SD (Sekolah Dasar) di Kabupaten Ciamis mengalami kekurangan guru. 

Bupati Ciamis Bagikan Sembako dan Beasiswa Saat Tarling Ramadan, Warga Panumbangan Sumringah

"Kekurangan jumlah guru ini tidak hanya berdampak negatif pada proses belajar-mengajar, tetapi juga menghambat perkembangan peserta didik," katanya.

Azmi mengungkapkan, ada sebanyak 83 SD yang masih kekurangan kelas, sementara 226 SD tidak memiliki perpustakaan dari total 741 sekolah dasar di Kabupaten Ciamis. 

Halaman Selanjutnya
img_title