Bupati Ciamis: Badan Ad Hoc Kepanjangan Tangan Pesta Demokrasi

Bupati Herdiat pada kegiatan Sosialisasi Pembentukan Badan Ad Hoc.
Sumber :
  • Prokopim Setda Kab. Ciamis

Mindset – Badan Ad Hoc merupakan kepanjangan tangan dari penyelenggaraan pesta demokrasi. Keberadaan badan ini guna terselenggaranya demokrasi yang berkualitas

Optimisme Bupati Ciamis: PSGC Menuju Liga I Setelah Keberhasilan di Porprov

Hal tersebut disampaikan Bupati Ciamis Herdiat Sunarya saat memberikan sambutan pada sosialisasi pembentukan Badan Ad Hoc Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilu 2024. Pelaksanaan sosialisasi digelar di Stikes Muhammadiyah Ciamis, Selasa (20/12/2022).

"Sebagai kepanjangan tangan pesta demokrasi, dalam perekrutan Badan Ad Hoc ini harus dilaksanakan sebaik-baiknya," terang Herdiat.

Bupati Ciamis Bagikan Sembako dan Beasiswa Saat Tarling Ramadan, Warga Panumbangan Sumringah

Sebagai petugas penyelenggara pemilu memiliki hak dan kewajiban bagi para anggota Badan Adhoc. Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah akan berkolaborasi untuk menyiapkan hak para anggota Badan Ad Hoc.

"Pendanaan pemilu tidak seluruhnya ditanggung Pemerintah Pusat. Pemerintah Daerah pun turut serta serta membantu berjalannya Pesta Demokrasi," ujarnya.

Isi Kekosongan Jabatan, Bupati Ciamis Lantik 2 Dirut Perumda: PDAM Tirta Galuh dan BPR Galuh Ciamis

Ditempat yang sama, Ketua KPU Ciamis, Sarno Maulana menerangkan tahapan-tahapan pembentukan badan Ad Hoc saat ini sedang dalam proses.

Menyesuaikan dengan perkembangan digital, pola perekrutan pun dilakukan berbeda dengan pemilu sebelumnya. Proses pendaftaran dilakukan secara digital melalui aplikasi berbasi website SIAKBA. 

Halaman Selanjutnya
img_title