Profil dan Biodata Menkominfo Johnny G Plate, Tersangka Kasus Korupsi BTS

Profil Menkominfo Johnny G Plate, tersangka kasus korupsi BTS.
Sumber :
  • VIVA - Misrohatun Hasanah

Sosok, Mindset – Profil dan biodata Menkominfo Johnny G Plate yang telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi proyek pembangunan menara BTS (Base Transceiver Station) oleh Kejaksaan Agung (Kejagung) akan diulas dalam artikel ini. Kini Menkominfo Johnny G Plate telah ditahan usai ditetapkan jadi tersangka.

Apa Itu LPEI? Lembaga Pembiayaan yang Diduga Tersandung Kasus Korupsi Rp2,5 Triliun

Johnny G Plate terbukti melakukan tindak pidana korupsi proyek pembangunan infrastruktur BTS 4G paket 1, 2, 3, 4, dan 5 sebagaimana diungkapkan oleh Kuntadi, Direktur Penyidikan Jaksa Agung Muda Pidana Khusus Kejagung, di Kejagung, Jakarta Selatan, pada Rabu, 17 Mei 2023.

Berikut adalah informasi lengkap mengenai profil Menkominfo Johnny G Plate untuk lebih memahami sosok yang sekarang menjadi tersangka kasus korupsi BTS dan ditahan oleh Kejagung:

Profil Menkominfo Johnny G Plate 

Kontroversi Konser Jungkook BTS, Pemenang Undian Tak Ambil Hadiah: ARMY Desak Tindakan Tegas

Johnny G Plate dibawa Kejagung RI usai ditetapkan tersangka.

Photo :
  • VIVA

Johnny Gerard Plate yang terkenal dengan nama Johnny G Plate, menjabat sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Republik Indonesia sejak tahun 2019.

Dinamika Hubungan Antar Tokoh Publik, Celine Evangelista dan Jaksa Agung dalam Kasus Korupsi Tambang

Johny menjadi Menkominfo dalam Kabinet Indonesia Maju masa kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) periode 2019-2024.

Halaman Selanjutnya
img_title