Keindahan Alam di Wisata Air Terjun Randusari, Destinasi Baru di Bantul Yogyakarta: Fasilitas, HTM

Suasana di wisata Air Terjun Randusari.
Sumber :
  • Visiting Jogja

Bantul, MindsetAir Terjun Randusari terletak di Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta, perjalanan dari pusat Kota Yogyakarta hanya membutuhkan waktu sekitar 1 jam. 

5 Destinasi Wisata Populer di Ciamis, Situ Lengkong Panjalu di Posisi Ini!

Destinasi wisata Air Terjun Randusari ini berdekatan dengan taman buah Mangunan, puncak Becici, dan air terjun Sri Gethuk.

Alasan Wisata Ini disebut Air Terjun Randusari?

Nama "Randusari" diambil dari pohon randu yang menjulang tinggi di sekitarnya. "Sari" sendiri memiliki arti utama dalam bahasa Jawa. Menurut legenda, air terjun ini awalnya digunakan sebagai sumber air bersih oleh warga sekitar.

Tirta Sumber Jaya Cipangalun, Destinasi Wisata Air yang Menyenangkan di Ciamis

Namun, seiring berjalannya waktu, keindahan alamnya semakin menarik minat pengunjung, menjadikannya tempat wisata populer.

Dengan ketinggian sekitar 15 meter dan kedalaman air hanya 1-2 meter, Air Terjun Randusari menawarkan suasana alam yang menenangkan. Suara gemericik air menambah kesan menyegarkan.

Pesona Alam Kedung Pedut, Keindahan Air Terjun Berkabut di Kulon Progo: Rute, Fasilitas

Di wisata Air Terjun Randusari, Anda dapat bermain air sambil menikmati keindahan alam yang menakjubkan. Bagi mereka yang ingin mengalami sesuatu yang berbeda dari pantai atau gunung, air terjun ini adalah pilihan tepat.

Halaman Selanjutnya
img_title