3 Kecamatan di Kabupaten Ciamis dengan Jumlah Daya Tarik Wisata Tertinggi, Kawali Tidak Termasuk!

3 Kecamatan di Ciamis dengan Jumlah Daya Tarik Wisata Tertinggi.
Sumber :
  • Ist

Ciamis, MindsetKabupaten Ciamis memiliki banyak destinasi wisata menarik untuk dikunjungi. Sobat Wisatawan mesti tahu daerah kecamatan mana yang memiliki daya tarik wisata di Kabupaten Ciamis, sebagai referensi untuk dikunjungi saat berlibur di Ciamis. Berikut daftar 3 kecamatan di Ciamis yang memiliki jumlah daya tarik wisata tertinggi akan diulas dalam artikel ini. Simak selengkapnya!

PKS Ciamis Gelar Yaumul Ma'al Qur'an, Pererat Ukhuwah Islamiyah di Bulan Ramadan

Sektor pariwisata memainkan peran penting dalam mendukung pertumbuhan ekonomi suatu wilayah. Melalui optimalisasi pemanfaatan sumber daya alam dan manusia yang ada dengan sebaik-baiknya, daerah dapat menarik minat wisatawan baik lokal, regional maupun internasional.

Pada tahun 2022, terdapat total 214 daya tarik wisata di Kabupaten Ciamis, yang meliputi wisata alam, wisata buatan, dan wisata budaya.

Optimisme Bupati Ciamis: PSGC Menuju Liga I Setelah Keberhasilan di Porprov

Melansir Kabupaten Ciamis Dalam Angka 2023 yang diterbitkan Badan Pusat Statistika (BPS) Kabupaten Ciamis. Presentase daya tarik wisata menurut jenisnya di Kabupaten Ciamis paling tinggi ditempati oleh objek wisata alam (39 persen).

Disusul Objek wisata tirta 'air' (28 persen), objek wisatasejarah (21 persen), objek wisata buatan (9 persen), objek wisata suaka alam (3 persen) dan terakhir objek wisata edukasi yang paling rendah di bawah angka 0 persen.

Kecamatan di Ciamis yang Miliki Daya Tarik Wisata Tinggi 

Bupati Ciamis Bagikan Sembako dan Beasiswa Saat Tarling Ramadan, Warga Panumbangan Sumringah

Berikut daftar kecamatan di Kabupaten Ciamis dengan daya tarik wisata tertinggi diantaranya:

Halaman Selanjutnya
img_title