Pelayanan Kereta Api Indonesia Kembali Viral di Twitter Desember 2022

Aramada Kereta Api Indonesia.
Sumber :
  • viva.co.id

Mindset – Pada bulan Juli 2022, cuitan seorang ibu terkait pelayanan kereta api yang bernada negatif viral di Twitter. Cuitan itu mengeluhkan pelayanan dari PT KAI yang dinilai tidak sesuai dengan tiket yang dibeli. 

FL Anak Vincent Rompies Terlibat Bullying? Ini Asal-Usul Kata Bullying

Cuitan tersebut kemudian dibalas oleh akun @KAI121. Meskipun demikian, tak urung banyak warganet yang mengungkapkan keluhan mereka masing-masing terkait pelayanan transportasi menggunakan kereta api. 

Pada 8 Desember 2022, sebuah utas atau thread di Twitter terkait pelayanan kereta api kembali menjadi perbincangan warganet. Utas tersebut diunggah oleh ibu Andari menggunakan akun @pnugroho28. Kali ini, cuitan terkait pelayanan kereta api tersebut bernada positif. 

Melki Sedek Diduga Pelaku Pelecehan Seksual? Ini 6 Faktor Penyebab Pelaku Pelecehan Seksual

Ibu Andari menaiki KRL dari Stasiun Cikini menuju Stasiun Tanjung Barat sepulang dari RSCM. Karena kondisinya sakit, dia kemudian meminta suaminya supaya meminta izin kepada satpam agar dia bisa berbaring dalam perjalanan menggunakan KRL. 

Satpam yang bertugas saat itu bernama Pak Mustahillah. Yang istimewa, Pak Mustahillah bukan hanya mengizinkan tetapi juga membimbing ibu Andari ke bangku prioritas, menanyakan ibu Andari akan turun di mana, menawarkan penggunaan kursi roda di stasiun tujuan, dan juga siap menjelaskan jika ada penumpang lain yang mengajukan komplain. 

Viral Video Lama Sarwendah dengan Betrand Peto, Ini Penjelasan Psikologi Bahasa Cinta Physical Touch

Sepanjang perjalanan Pak Mustahillah juga sesekali datang untuk melihat kondisi Ibu Andari. Di stasiun tujuan, Pak Mustahillah juga membantu Ibu Andari untuk turun dengan aman. Terakhir, Ibu Andari mengucapkan terima kasih pada KAI Commuter Indonesia yang dia sebut sudah mengembangkan etos kerja yang amat baik. 

 

 

Saking ramainya warganet memperbincangkan kisah Ibu Andari, utas tersebut mendapatkan tanggapan video dari Ignasius Jonan, Direktur Utama PT KAI tahun 2009-2014 dan Menteri Perhubungan Indonesia tahun 2014-2016. Dalam video tersebut, Ignasius Jonan mengucapkan terima kasih kepada Ibu Andari yang sudah mempercayai penggunaan kereta commuter Jabodetabek sebagai alat transportasi yang aman. 

Ignasius Jonan juga berterima kasih atas perbaikan layanan terus-menerus dari pihak kereta api Indonesia dan kereta commuter sebagaimana terlihat bahwa mereka sudah memperlakukan masyarakat bukan hanya sebagai pelanggan tetapi juga sebagai sesama anak bangsa yang harus saling tolong-menolong. Terakhir, Ignasius Jonan juga mendoakan Ibu Andari supaya cepat sembuh sehingga bisa kembali beraktivitas seperti biasa.