Mustofa Penembak di Kantor MUI Mengaku Nabi? Nabi Palsu Kesekian di Indonesia

Ilustrasi Kriminal Penembakan
Sumber :
  • Pixabay / mohamed_hassan

Mindset –Indonesia seolah menjadi ladang subur untuk kemunculan orang yang mengaku nabi. Salah satu kasus yang paling terkenal adalah Lia Aminuddin atau Lia Eden.

Film Kiblat Kontroversial, Ini 3 Fakta Penting Kiblat Umat Islam

Nabi palsu di Indonesia tidak terbatas gender. Ada nabi palsu laki-laki, ada juga perempuan yang mengaku nabiah atau nabi perempuan.  

Kasus terbaru, pelaku penembakan di kantor pusat Majelis Ulama Indonesia (MUI) juga mengaku nabi. Pelaku tersebut bernama Mustofa (60) dan berasal dari Lampung.

4 Nabi Masih Hidup Sampai Sekarang, Termasuk Nabi Isa yang Akan Membunuh Dajjal

Penembak di Kantor MUI Saat Diamankan Aparat

Photo :
  • viva.co.id
 

Tindakan anarkis yang dilakukan oleh Mustofa bukan untuk pertama kalinya. Pada tahun 2016 dia sempat menjalani hukuman akibat melakukan perusakan kantor DPRD Lampung. 

10 Ayat Wajib Hafal Supaya Aman dari Kekejaman Dajjal Berdasarkan Hadis Nabi

Pada saat itu, diberitakan bahwa dia mengaku sebagai wakil Nabi Muhammad saw. Dengan demikian, bisa dikatakan bahwa ada kenaikan “jabatan” dia setelah 6 tahun dari semula klaim sebagai wakil nabi menjadi wakil Tuhan. 

Siapa pun yang mengaku sebagai nabi sekarang dari sudut pandang Islam merupakan nabi palsu. Tidak ada nabi setelah Nabi Muhammad saw. karena beliau merupakan penutup para nabi atau khatamin nabiyyin.

Halaman Selanjutnya
img_title