Setelah Lebaran, Lanjut Puasa 6 Hari Bulan Syawal, Apa Keutamaannya?

Ilustrasi Idul Fitri
Sumber :
  • Pexels | @timur-weber

Mindset –Hari Lebaran atau biasa juga disebut Hari Raya Idul Fitri 1444 H hampir tiba. Pada hari tersebut semua umat Islam merayakan kemenangan setelah menyelesaikan ibadah khusus puasa sebulan penuh.

Apa Saja Fadhilah Puasa Ramadhan? Berikut Penjelasan dari Hadis Nabi!

Puasa Ramadhan merupakan puasa wajib yang memiliki keutamaan tersendiri. Demikian juga bulan Ramadhan memiliki banyak nilai spesial.

Salah satunya misalnya bahwa pahala ibadah di bulan Ramadhan akan dilipatgandakan. Selain itu di bulan Ramadhan juga ada ibadah sunah yang hanya boleh dilakukan di bulan itu, yaitu salat tarawih.

Jadwal Imsakiyah Wilayah Ciamis, Banjar, dan Pangandaran untuk Puasa Hari Pertama 12 Maret 2024

Keutamaan tarawih sangat luar biasa, bervariasi sesuai jumlah hari di bulan Ramadhan. Keutamaannya dari mulai pemutihan dosa sampai berbagai jaminan kebahagiaan di Hari Kiamat dan di akhirat. 

Nah, setelah Hari Lebaran di tanggal 1 Syawal, bukan berarti tidak ada lagi amalan sunah, Sobat Mindset. Kita sendiri dianjurkan untuk bergembira di Hari Raya sekadarnya saja. 

5 Hikmah Puasa Rajab dan Jawaban tentang Berapa Hari Puasa Rajab

Ilustrasi Bergembira Hari Raya Idul Fitri

Photo :
  • Pexels | @pnw-prod

Mengapa demikian? Karena justru Iblis dan para pengikutnya fokus lebih gencar menggoda manusia di saat hari raya, karena mereka tidak rela umat Islam diampuni dosanya oleh Allah Swt. karena berkahnya hari raya.

Halaman Selanjutnya
img_title