Pasar Mobil Listrik Tesla Semakin Luas, Compact Crossover Murah Siap Dirilis Tahun 2025

Compact Crossover, mobil listrik murah Tesla siap dirilis tahun 2025.
Sumber :
  • Tesla

Jakarta, MindsetTesla menargetkan tahun 2025 untuk peluncuran compact crossover massal. Dengan spekulasi yang semakin berkembang bahwa ini bisa menjadi kendaraan termurah dari produsen mobil tersebut.

Penasaran dengan Suzuki Jimny? Ini Dia Fitur Canggih yang Harus Kamu Ketahui!

Melansir laporan Reuters pada Rabu (23/1), menyebutkan bahwa Tesla telah memberi tahu pemasok tentang rencananya untuk meluncurkan kendaraan baru pertamanya sejak Cybertruck tahun lalu.

Chief Executive Officer (CEO) Tesla Elon Musk memastikan selama panggilan pasca-laba bahwa perusahaan berencana memulai produksi kendaraan listrik baru sepenuhnya di fasilitas Texas pada paruh kedua tahun 2025.

Teknik Mengemudi Mobil Manual di Tanjakan, Solusi Mudah untuk Berkendara di Bukit Curam

Mobil yang akan datang dilaporkan memiliki kode nama "Redwood," dan Tesla berencana untuk membuat 10.000 unit per minggu, kata sumber kepada Reuters. 

Namun, media tersebut juga menunjukkan bahwa Tesla telah dikenal sering tidak tepat waktu. Terutama dengan pickup Cybertruck, yang diungkapkan pada tahun 2019. Namun nyatanya malah melewatkan beberapa target peluncuran sebelum yang pertama diproduksi akhir tahun lalu.

Cara Menjaga Tubuh Tetap Sejuk di dalam Mobil Tanpa AC, Tips Terbaik yang Wajib Dicoba!

Produksi massal Cybertruck tidak diharapkan dimulai hingga tahun 2025.

Ada kemungkinan bahwa kendaraan yang akan datang akan memiliki harga yang kompetitif. Hal ini dilakukan untuk membantu Tesla bersaing dengan pesaing China yang berkembang pesat yakni BYD.

Halaman Selanjutnya
img_title