Tak Perlu Takut Gagal? Yuk Pahami Filosofi Alfred Adler dalam Buku "Berani Tidak Disukai"

Mengapa Kita Tak Perlu Takut Gagal.
Sumber :
  • Ist

MindsetKebahagiaan sejati seharusnya tidak bergantung pada pandangan orang lain. Namun, banyak dari kita merasa lebih bahagia ketika disukai oleh orang lain. Pertanyaan yang sering muncul adalah: apakah kebahagiaan kita akan berbeda jika foto yang kita unggah di Instagram mendapat 100 like dibandingkan dengan 1000 like? 

4 Kunci Utama dari 'The Psychology of Money' yang Akan Mengubah Cara Anda Mengelola Keuangan

Buku "Berani Tidak Disukai" karya Ichiro Kishimi dan Fumitake Koga menawarkan pandangan mendalam tentang bagaimana kita dapat membebaskan diri dari belenggu ekspektasi orang lain dan menemukan kebahagiaan yang sesungguhnya. 

Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi filosofi Alfred Adler yang mendasari buku ini dan mengapa kita tidak perlu takut gagal.

Memahami Kebahagiaan Menurut Alfred Adler

5 Hal yang Perlu Kamu Ketahui tentang Jin Qarin dan Fenomena Kerasukan

Alfred Adler, seorang tokoh besar psikologi abad ke-19, berpendapat bahwa kebahagiaan adalah pilihan yang kita buat. Dalam "Berani Tidak Disukai", Adler menjelaskan bahwa kita tidak dikendalikan oleh masa lalu kita. 

Banyak orang beranggapan bahwa pengalaman buruk atau trauma di masa lalu menentukan kebahagiaan mereka saat ini. 

Viral Video Lama Sarwendah dengan Betrand Peto, Ini Penjelasan Psikologi Bahasa Cinta Physical Touch

Namun, Adler menolak pandangan ini dan mengungkapkan bahwa arti dari pengalaman tersebutlah yang sebenarnya membentuk kondisi kita saat ini.

Halaman Selanjutnya
img_title