Dinilai Berhasil Tangani Sampah, Kabupaten Ciamis Dianugerahi Penghargaan Adipura dari KLHK

Bupati Ciamis (kanan) menerima Penghargaan Adipura dari Menteri KLHK.
Sumber :
  • Dok. Pemkab Ciamis

Ciamis, MindsetKabupaten Ciamis kembali dianugerahi penghargaan Adipura oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) untuk yang ke-9 kalinya. Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya, menerima penghargaan tersebut yang diserahkan oleh Menteri KLHK, Siti Nurbaya di Gedung Manggala Wanabakti Kementerian LHK, Jakarta. Selasa (28/2/2023). 

PKS Ciamis Gelar Yaumul Ma'al Qur'an, Pererat Ukhuwah Islamiyah di Bulan Ramadan

Perlu diketahui, penerima penghargaan Anugerah di Jawa Barat, hanya ada dua daerah yang meraihnya. Daerah tersebut adalah Kabupaten Ciamis dan Kota Bogor.

Adipura merupakan penghargaan yang diberikan kepada setiap daerah yang memiliki kinerja pengelolaan lingkungan yang baik dan dapat menggabungkan unsur ekonomi, sosial, dan lingkungan. 

Optimisme Bupati Ciamis: PSGC Menuju Liga I Setelah Keberhasilan di Porprov

Baca juga: Turunkan Angka Stunting, Pemkab Ciamis Launching Gemaripah dan Sosialisasikan Forikan

Salah satu strategi Kabupaten Ciamis dalam meraih penghargaan Adipura ini adalah dengan membentuk pasukan 'ungu' kebersihan dari DPRKPLH Ciamis.

Bupati Ciamis Bagikan Sembako dan Beasiswa Saat Tarling Ramadan, Warga Panumbangan Sumringah

Pasukan ini senantiasa menjaga lingkungan perkotaan dan jalan protokol agar bersih dari sampah. Selain itu, peran serta para kepala OPD, Camat, dan Kepala Desa/Kelurahan juga turut memperkuat upaya tersebut.

Kabupaten Ciamis juga memiliki bank sampah yang menerima tabungan sampah dari masyarakat.

Halaman Selanjutnya
img_title