Qithmir, Julukan Istimewa Jonathan Latumahina Saat Mualaf dan Naik Haji

Jonathan Latumahina ayah David.
Sumber :
  • Ist

Mindset –Kasus penganiayaan brutal David oleh Mario Dandy menggemparkan Indonesia akhir-akhir ini. David adalah putra Jonathan Latumahina, salah seorang pengurus pusat GP Ansor, Badan Otonom Nahdlatul Ulama.

Cara Belajar Agama Islam yang Benar dengan Iman-Ilmu-Amal

Foto-foto Jonathan Latumahina pun kemudian banyak beredar, menampilkan sosoknya yang memiliki banyak tato. Orang akan mudah salah sangka jika menilai sosoknya hanya berdasarkan penampilan. 

Jonathan Latumahina adalah seorang mualaf. Demikian juga putranya yang menjadi korban kebrutalan anak mantan pejabat pajak Rafael Alun Trisambodo, Cristallino David Ozora

Uci Farantika Viral di TikTok, Intip Profil Pedangdut Koplo Seksi Ini: Agama, Usia, Akun Ig, TikTok

Dalam unggahan tanggal 15 bulan Februari 2020, Jonathan Latumahina mengisahkan pengalaman spiritual dia saat naik haji. Dia juga mengatakan bahwa dirinya sempat ragu dan grogi akibat tato yang ada di sekujur tubuhnya. 

Akan tetapi semua berjalan lancar, bahkan dia merasa mendapatkan “sambutan” yang kemudian memperkuat spiritualitas dia. Dia juga mendapatkan bimbingan dari para petinggi Ansor yang memang naik haji bersama dia. 

Daniel Mananta Dapat Ancaman, Gegara Enggan Klarifikasi Isu Jadi Mualaf

Satu hal yang unik, Jonathan Latumahina juga mengatakan bahwa dia mendapatkan nama panggilan yaitu Qithmir. Siapakah Qithmir? 

Qithmir adalah nama anjing Ashabul Kahfi. Akan tetapi Qithmir bukan sembarang anjing melainkan anjing satu-satunya yang dijamin masuk surga bersama 9 hewan lain. 

Halaman Selanjutnya
img_title