Kirab Budaya Imlek Ciamis, Bupati Herdiat: Sebuah Perwujudan dari Toleransi

Bupati Ciamis menyerahkan bantuan 1 mobil kepada MAKIN.
Sumber :
  • Dok. Prokopim Ciamis

Ciamis, Mindset – Dalam rangka memeriahkan perayaan Cap Go Meh di Kabupaten Ciamis digelar Kirab Budaya Imlek. Kegiatan Kirab Budaya Imlek Ciamis melibatkan ratusan orang dengan berbagai simbol khas Imlek diarak mengitari Ciamis.

PKS Ciamis Gelar Yaumul Ma'al Qur'an, Pererat Ukhuwah Islamiyah di Bulan Ramadan

Kirab Budaya dimulai dari Kelenteng Hok Tek Bio Ciamis. Selanjutnya mengelilingi perkotaan Ciamis, pada beberapa titik lokasi masyarakat disuguhi atraksi barongsai dan naga liong yang menghibur masyarakat yang menonton.

Pelaksanaan Kirab Budaya ini melibatkan 300 orang dengan 3 kelompok barongsai. Diantaranya Barongsai dan Naga Doreng Arhanud Semarang, Barongsai Christian Liong Dance Tasikmalaya, Barongsai dan Liong Genta Suci Ambarawa.

Optimisme Bupati Ciamis: PSGC Menuju Liga I Setelah Keberhasilan di Porprov

Baca juga: Bupati Ciamis Minta PKD Profesional dan Bekerja Sesuai Regulasi

Selain itu, kegiatan Kirab budaya pun dimeriahkan dengan Marching Band Kabupaten Ciamis. Mojang Jajaka Ciamis dan Pangandaran serta Kreasi Kasamsa dari MAN 2 Ciamis.

Bupati Ciamis Bagikan Sembako dan Beasiswa Saat Tarling Ramadan, Warga Panumbangan Sumringah

Kirab Budaya diterima secara langsung oleh Bupati Ciamis Herdiat Sunarya di halaman Kantor Kabupaten Ciamis, Ahad (6/2).

Saat menerima pawai Kirab Budaya, Bupati Ciamis Herdiat Sunarya dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada panitia yang telah menggelar kirab budaya yang meriah.

Halaman Selanjutnya
img_title