Milad Pesantren Cijantung ke-88, Bupati Ciamis: Peran Pesantren Penting dalam Mencetak Kader Qurani

Sambutan Bupati Ciamis pada Milad Pesantren Cijantung.
Sumber :
  • Dok. Prokopim Ciamis

Ciamis, MindsetPesantren Alquran Cijantung menyelenggarakan Milad ke-88 sekaligus Haul ke-26 KH Moch Sirodj Kompleks Pesantren Cijantung, Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (28/01). Bupati Ciamis Herdiat Sunarya bersama Wakil Bupati Yana D putra dan jajaran Forkopimda hadir dalam peringatan tersebut.

PKS Ciamis Gelar Yaumul Ma'al Qur'an, Pererat Ukhuwah Islamiyah di Bulan Ramadan

''Ponpes Cijantung merupakan pesantren yang memiliki sejarah panjang dan telah mencetak para alumni yang telah berkontribusi nyata bagi Kabupaten Ciamis. khususnya dalam mencetak Qori dan Qoriah di Tatar Galuh Ciamis,’’ ucap Bupati Ciamis Herdiat Sunarya saat memberikan sambutan pada kegiatan Milad Pesantren Cijantung. 

Menurut Herdiat, Pesantren Cijantung sejak awal berdiri sangat berperan penting dalam mencetak kader Qur'ani.

Optimisme Bupati Ciamis: PSGC Menuju Liga I Setelah Keberhasilan di Porprov

Lebih lanjut, kata dia, memasuki usia Pesantren Cijantung yang ke-88 ini menandakan bahwa pondok pesantren Cijantung ini memiliki sumber daya santri yang luar biasa. Sumber daya tersebut ditopang oleh sumber daya kyai dan alumni yang luar biasa pula. 

''Dibalik kebesaran nama Pesantren Cijantung ada tokoh sentral yang memberi inspirasi, ruang gerak dan dinamika pada santri. Sosok tersebut adalah pendiri dan pimpinan ponpes Alquran Cijantung Almaghfurlah Al Mukarram KH Moch Siradj," ungkapnya.

Bupati Ciamis Bagikan Sembako dan Beasiswa Saat Tarling Ramadan, Warga Panumbangan Sumringah

Forkopimda dan Ulama pada acara Milad Pesantren Cijantung.

Photo :
  • Dok. Prokopim Ciamis

 Herdiat menerangkan, sebagai bentuk apresiasi atas jasa dari para ulama besar di Kabupaten Ciamis, khusunya pendiri Pesantren Cijantung. Pemkab Ciamis mengabadikan nama Almarhum KH Moch Sirodj sebagai nama Asrama Haji sebelah timur. 

Halaman Selanjutnya
img_title