KAMMI Silaturahmi dengan MUI Ciamis, Bangun Sinergitas dalam Pengentasan Degradasi Moral

KAMMI silaturahmi dengan Ketua MUI Kabupaten Ciamis.
Sumber :
  • Ist

Ciamis, Mindset – Jajaran pengurus Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Ciamis bersilaturahmi dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Ciamis. Kunjungan silaturahmi KAMMI Ciamis diterima langsung oleh ketua MUI kabupaten Ciamis KH Saeful Uyun beserta jajarannya di kantor MUI Ciamis, Rabu (11/1).

Infak Desa: Kunci Sukses Baznas Ciamis yang Dijadikan Studi Tiru oleh 5 Daerah DIY

Ketua KAMMI Ciamis, Sanny Slamet S menerangkan, silaturahmi tersebut dalam rangka meningkatkan sinergitas dan kerjasama antar organisasi Islam di Kabupaten Ciamis. 

Selain itu jajaran KAMMI Ciamis pun menyampaikan selamat atas Kepengurusan MUI yang beberapa bulan kemarin telah dilantik 

PKS Ciamis Gelar Yaumul Ma'al Qur'an, Pererat Ukhuwah Islamiyah di Bulan Ramadan

“Silaturahmi ini dalam rangka meningkatkan sinergitas dan kerjasama antar sesama organisasi Islam di Kabupaten Ciamis. Juga untuk menyampaikan ucapan selamat kepada kepengurusan MUI yang baru dikukuhkan,” jelasnya.

Dalam agenda Silaturahmi ini pun, Sanny menyampaikan berbagai kejadian di Ciamis yang mengarah terhadap degradasi moral perlu dicegah kedepannya. 

Optimisme Bupati Ciamis: PSGC Menuju Liga I Setelah Keberhasilan di Porprov

Menurut Sanny, Ciamis saat ini sangat memerlukan adanya penguatan dalam bidang keagamaan. Mengingat telah muncul berbagai kasus degradasi moral seperti LGBTQ, pemerkosaan, pembunuhan dan sebagainya yang harus ditanggapi serius oleh semua pihak. 

“Persoalan terkait degradasi moral tidak hanya terjadi pada kalangan pemuda dan anak kecil, pada orang dewasa pun terjadi. Oleh karenanya, MUI, KAMMI dan organisasi keagamaan lainnya yang menjadi benteng nilai Pancasila pertama harus turut serta merumuskan solusi pencegahannya,” tegasnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title