285 Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Purwokerto Akan KKN di 24 Desa Kabupaten Ciamis

Foto bersama mahasiswa UMP usai acara penerimaan oleh Pemkab Ciamis.
Sumber :
  • Dok. Prokopim Ciamis

Ciamis, Mindset – Sebanyak 285 mahasiswa Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di 24 Desa Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Tina Wiryawati Dorong Perempuan Mandiri Melalui Pelatihan MUA

24 Desa yang menjadi tempat KKN mahasiswa UMP terdiri dari 3 kecamatan di Kabupaten Ciamis. Kecamatan tersebut diantaranya, Kecamatan Ciamis, Kecamatan Cikoneng dan Kecamatan Sindangkasih. 

"Terimakasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada civitas akademika UMP atas ditunjuknya Kabupaten Ciamis sebagai lokasi pelaksanaan KKN,” ucap Sekretaris Daerah Kabupaten Ciamis, Tatang saat memberikan sambutan pada penerimaan mahasiswa KKN UMP di halaman Kantor Bupati Ciamis, Selasa (10/1).

Infak Desa: Kunci Sukses Baznas Ciamis yang Dijadikan Studi Tiru oleh 5 Daerah DIY

Mewakili Bupati Ciamis, Tatang menyampaikan selamat datang kepada para mahasiswa UMP yang akan melaksanakan KKN di Tatar Galuh Kabupaten Ciamis. 

Tatang berharap, melalui pelaksanaan KKN ini dapat menjadi indikasi positif akan adanya hubungan sinergis antara Pemerintah Daerah dengan perguruan tinggi. Terutama dalam mendukung pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Ciamis. 

PKS Ciamis Gelar Yaumul Ma'al Qur'an, Pererat Ukhuwah Islamiyah di Bulan Ramadan

"Peran perguruan tinggi sebagai lembaga pencetak kader-kader yang akan meneruskan perjuangan pembangunan. Diharapkan dapat melahirkan mahasiswa yang memiliki daya saing tinggi, karena di masa depan tantangan akan semakin berat dan semakin kompleks," jelasnya. 

Sekda Kabupaten Ciamis ini pun mengingatkan agar mahasiswa harus selalu siap dan terus berinovasi, serta mengembangkan kreativitasnya. Termasuk mengaplikasikan ilmu yang telah diterimanya di bangku perkuliahan. 

Halaman Selanjutnya
img_title