Terinspirasi Sukses Pengelolaan ZIS Baznas Ciamis, Baznas KBB Lakukan Studi Tiru Bersama Seluruh UPZ

Penyerahan cinderamata dari Ketua Baznas KBB ke Ketua Baznas Ciamis.
Sumber :
  • Tony

Ciamis, Mindset – Terinspirasi kesuksesan pengelolaan Zakat, Infak, dan Shodaqoh (ZIS) Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Ciamis, Baznas Kabupaten Bandung Barat (KBB) melakukan kunjungan ke Baznas Kabupaten Ciamis dalam rangka studi tiru pengelolaan ZIS melalui unit pengumpul zakat (UPZ) tingkat kecamatan dan desa dan kelurahan.

PKS Ciamis Gelar Yaumul Ma'al Qur'an, Pererat Ukhuwah Islamiyah di Bulan Ramadan

Kunjungan ini merupakan bagian dari program studi tiru yang diinisiasi oleh Baznas KBB, untuk mempelajari program-program sukses yang telah diterapkan oleh Baznas Ciamis dalam menghimpun dan mendistribusikan ZIS di wilayahnya.

Bertempat di Asrama Haji lingkungan Islamic Center Ciamis pada Selasa (30/1/2024), kedua pihak mengadakan konsep sharing dan diskusi yang intensif.

Optimisme Bupati Ciamis: PSGC Menuju Liga I Setelah Keberhasilan di Porprov

Ketua Baznas KBB, Iing Nurdin, menyatakan bahwa rombongannya, terdiri dari pengurus UPZ dari 16 kecamatan. Tujuan kunjungan tersebut guna menimba ilmu dari pengalaman Baznas Ciamis dalam mengelola ZIS.

''Dengan melihat pencapaian Baznas Ciamis yang telah terbukti menjadi salah satu yang terbaik di Jawa Barat dalam pengelolaan ZIS. Kami berharap bisa mengadopsi program-program unggulannya," ungkap Iing.

Bupati Ciamis Bagikan Sembako dan Beasiswa Saat Tarling Ramadan, Warga Panumbangan Sumringah

Selain menirukan program, kunjungan ini juga memberikan kesempatan bagi pengurus UPZ untuk berdialog langsung dengan pengurus Baznas Ciamis. Kegiatan diisi dengan bertukar pengalaman, dan memperoleh pemahaman mendalam tentang pengelolaan ZIS.

Baznas KBB Bakal Implementasikan Program Baznas Ciamis 

Halaman Selanjutnya
img_title